Kapten Timnas Inggris Steven Gerrard Memutuskan Pensiun!

28

Kapten timnas Inggris Steven Gerrard memutuskan untuk pensiun. Setelah 14 tahun dan 114 kali membela The Union Jack, pemain berusia 34 tahun itu memutuskan berhenti dari tugas-tugasnya membela negara. Gerrard tadinya diharapkan untuk melanjutkan karir internasionalnya setelah Piala Dunia Brasil, namun setelah melihat tim hanya bisa meninggalkan turnamen tanpa kemenangan, kapten Inggris itu telah memutuskan saatnya untuk mengakhir karirnya […]

Internasional Liga Inggris Piala Dunia  - Kapten Timnas Inggris Steven Gerrard Memutuskan Pensiun!

Kapten timnas Inggris Steven Gerrard memutuskan untuk pensiun. Setelah 14 tahun dan 114 kali membela The Union Jack, pemain berusia 34 tahun itu memutuskan berhenti dari tugas-tugasnya membela negara.

Gerrard tadinya diharapkan untuk melanjutkan karir internasionalnya setelah Piala Dunia Brasil, namun setelah melihat tim hanya bisa meninggalkan turnamen tanpa kemenangan, kapten Inggris itu telah memutuskan saatnya untuk mengakhir karirnya dengan Inggris dan fokus pada tanggung jawabnya di Liverpool.

Gelandang serang berusia 34 tahun itu pertama kali turun saat membela Inggris melawan Ukraina pada Mei 2000 dan mengisi posisi kapten pada 38 kesempatan. Selama karirnya itu ia dua kali memenangkan gelar pemain terbaik Inggris.

Meski tidak memenangkan penghargaan utama apa pun bersama negaranya, beberapa orang akan berpendapat bahwa Gerrard adalah salah satu gelandang Inggris terbesar dan benar-benar pemain kelas dunia.

Reaksi atas berita itu sudah mulai berdatangan dengan mantan rekan setimnya Wayne Rooney memuji mantan kapten Inggris.

“Sedih mendengar Stevie pensiun dari sepakbola internasional. Adalah suatu kehormatan untuk bermain bersama dia dalam seragam Inggris.”

Gerrard pensiun sebagai pemain ketiga terbanyak membela panji-panji The Three Lions, setelah Peter Shilton dan David Beckham, sesuatu yang bisa dilampaui Rooney dengan sangat mudah karena striker Manchester United itu kini sudah memiliki 95 caps.

Pensiunnya Gerrard juga membuka pintu bagi Rooney untuk mengambilalih peran kapten dari mantan rekan satu timnya, suatu pertimbangan yang akan manager Hodgson ambil tanpa banyak pertanyaan.