Karim Benzema Masih Tunggu Panggilan

Striker Real Madrid Karim Benzema belum dihubungi oleh Didier Deschamps tentang pengasingannya dari tim Perancis. Benzema pun ingin fokus pada performanya di klubnya.

Berita Bola, Internasional – Benzema tidak tampil untuk Les Bleus sejak berurusan dengan polisi sehubungan dengan dugaan upaya pemerasan kepada rekan setimnya di internasional Prancis, Mathieu Valbuena, kasus yang sejauh ini belum dibawa ke pengadilan.

Pemain berusia 29 tahun itu pun absen di Kejuaraan Eropa tahun lalu di kandang dan sebagai hasilnya, presiden Federasi Sepakbola Prancis Noel Le Graet mengumumkan pada bulan Februari bahwa keputusan mengenai kembalinya ke timnas adalah semata-mata keputusan pelatih timnas Prancis Didier Deschamps.

Benzema menyatakan dalam sebuah wawancara dengan RMC bulan lalu bahwa ia putus asa dengan kebijakan bos Perancis dan memintanya untuk menjelaskan mengapa ia terus diabaikan dari skuad.

Namun, striker itu kini menegaskan dengan belum adanya panggilan untuk dirinya kembali ke timnas, ia ingin fokus dulu pada penampilannya di tingkat klub.

“Saya tidak punya panggilan telepon (dari Deschamps),” kata Benzema. “Saya akan melanjutkan pekerjaan saya di Madrid, terutama karena akhir musim ini menarik, dengan pertandingan besar datang. Terserah saya untuk melakukan dengan baik untuk klub saya.”

Komentar Benzema datang setelah kemenangan Madrid 2-1 atas Bayern Munich di leg pertama perempat final Liga Champions di Allianz Arena, Kamis (13/4) dini hari WIB.

Brace Cristiano Ronaldo menginspirasi skuad asuhan Zinedine Zidane untuk menang setelah Arturo Vidal sempat memberikan keunggulan bagi raksasa Bundesliga Bayern Munchen di babak pertama.

Vidal gagal mengeksekusi penalti di babak pertama masa perpanjangan waktu, sementara gol kemenangan Ronaldo datang setelah Javi Martinez dikeluarkan oleh wasit karena pelanggaran dan harus menerima kartu kuning kedua.

Benzema mengatakan: “Saya pikir kami bisa mencetak lebih banyak gol. Setelah mereka mendapat kartu merah, ada lebih banyak ruang. Tapi kami tahu mereka memiliki kiper yang baik, dan ia membuat penyelamatan diperlukan.”

Advertisement