Kasihan, Pemain Ini Berusaha Bangkit Tiga Kali Sebelum Tewas di Lapangan

Tadi malam mbah admin Gilabola.com sudah menurunkan artikel perihal ciri-ciri terjadinya cardiac arrest (henti jantung) yang berbeda dengan serangan jantung (heart attack). Jika yang terakhir ini terjadi karena terjadinya sumbatan di pembuluh darah akibat gaya hidup (banyak makan berlemak, malas olahraga) maka henti jantung (cardiac arrest) terjadi karena adanya ketidaksesuaian irama detak jantung. Hal ini […]

Internasional Liga Italia Xtra Time  - Kasihan, Pemain Ini Berusaha Bangkit Tiga Kali Sebelum Tewas di Lapangan

Tadi malam mbah admin Gilabola.com sudah menurunkan artikel perihal ciri-ciri terjadinya cardiac arrest (henti jantung) yang berbeda dengan serangan jantung (heart attack).

Jika yang terakhir ini terjadi karena terjadinya sumbatan di pembuluh darah akibat gaya hidup (banyak makan berlemak, malas olahraga) maka henti jantung (cardiac arrest) terjadi karena adanya ketidaksesuaian irama detak jantung. Hal ini bisa menimpa siapa saja, tua dan muda, sehat atau tidak, rajin olahraga atau tidak.

Video di bagian paling bawah artikel memperlihatkan kematian tragis seorang pemain bola di Italia.

Internasional Liga Italia Xtra Time  - Kasihan, Pemain Ini Berusaha Bangkit Tiga Kali Sebelum Tewas di Lapangan

Piermario Morosini adalah salah seorang pemain yang meninggal karena henti jantung (cardiac arrest) di lapangan pada 14 April 2012. Saat itu ia seorang pemain asal Udinese yang sedang dipinjamkan ke Livorno.

Pada saat itu, Piermario sedang bermain melawan Pescara di Serie B.

Secara tiba-tiba, pada menit ke-31, Piermario Morosini terjatuh. Ia sempat berusaha berdiri, satu-dua, bahkan sampai tiga kali sebelum akhirnya tergeletak. Sayangnya wasit tidak melihat, sehingga detik-detik waktu berharga untuk menolong jantungnya mungkin sudah terlewati.

Konyolnya ambulans yang diminta datang terhalang sebuah mobil polisi yang diparkir di pintu masuk stadion.

Ambulans itu akhirnya berhasil masuk sampai ke dalam lapangan dan Morosini dibawa secepatnya ke Rumah Sakit Santo Spirito. Pertandingan pun dihentikan. Saat itu, Livorno dalam kondisi unggul 2-0. Beberapa pemain bahkan meninggalkan lapangan dengan meneteskan air mata.

Internasional Liga Italia Xtra Time  - Kasihan, Pemain Ini Berusaha Bangkit Tiga Kali Sebelum Tewas di Lapangan

Sayangnya, nyawa Morosini tidak bisa diselamatkan. Ia meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit.

Berita sepak bola ini langsung tersebar ke seluruh dunia. Beberapa ungkapan belasungkawa muncul dari para pemain dan para pecinta sepakbola di seluruh dunia.

Bahkan, Liga Italia dihentikan seluruhnya selama satu minggu untuk menghargai Morosini. Dan, sebagai penghargaan dari klubnya, Livorno tidak akan memberikan nomor 25, nomor yang dipakai Morosini saat kematiannya, pada siapa pun.

Lebih menyedihkan lagi, kematian Morosini menyebabkan saudari kandungnya yang berkebutuhan khusus kini tinggal sebatang kara. Namun striker Udinese Antonio Di Natale menjamin sang saudara perempuan Morosini akan dijaga dan dirawat sepatutnya

Sepakbola.cc