Kasihan, Sudah Dua Orang Tolak Jabatan Pelatih Brasil

Kursi jabatan pelatih tim nasional Brasil rupanya benar-benar panas. Setidaknya sudah ada dua orang terkenal yang menolak mengisi jabatan tersebut. Entah apa pertimbangan mereka. Terlalu tinggi tuntutan yang dibebankan pada mereka, ataukah lebih sulit memperbaiki kondisi mental para pemain Brasil, menyusul kekalahan telak 1-7 vs Jerman di semifinal dan kalah lagi 0-3 vs Belanda di […]

Alfred Reidl justru terlihat rileks menyongsong partai final leg kedua Piala AFF 2016 melawan Thailand, Sabtu malam nanti.

Internasional Liga Inggris  - Kasihan, Sudah Dua Orang Tolak Jabatan Pelatih Brasil

Kursi jabatan pelatih tim nasional Brasil rupanya benar-benar panas. Setidaknya sudah ada dua orang terkenal yang menolak mengisi jabatan tersebut. Entah apa pertimbangan mereka. Terlalu tinggi tuntutan yang dibebankan pada mereka, ataukah lebih sulit memperbaiki kondisi mental para pemain Brasil, menyusul kekalahan telak 1-7 vs Jerman di semifinal dan kalah lagi 0-3 vs Belanda di perebutan juara ketiga.

Orang kedua yang menolak penawaran itu adalah Manuel Pellegrini. Koran The Star melaporkan, manajer Manchester City itu diberi tawaran tersebut dan Pellegrini menolak kesempatan tersebut.

Pellegrini ada dalam daftar teratas calon pelatih Brasil, namun manajer asal Chile itu menolak kesempatan yang diberikan asosiasi sepakbola Brasil (CBF) untuk melatih ‘Samba Boys’.

Pellegrini baru saja memenangkan gelar liga dan piala liga dalam debut perdananya di Manchester City, tapi pra-musim 2014/15 diwarnai kekecewaan dengan kekalahan 2-0 melawan Dundee.

Pelatih sebelum ini Luiz Felipe Scolari dipecat setelah kekalahan memalukan tersebut dan CBF tampaknya harus terus mencari penggantinya. Dunga disebut-sebut berada dalam daftar namun reaksi keras dari masyarakat Brasil telah menyebabkan CBF enggan menawarinya untuk masa jabatan kedua.

Nama lain sebelum ini yang juga pernah ditawari posisi serupa adalah Jose Mourinho, pelatih Chelsea. Namun juga ditolak karena adanya ikatan kontrak empat tahun Mourinho dengan pemilik Chelsea.

Baik Pellegrini dan Mourinho sama-sama bisa berbahasa Portugis, modal dasar untuk berbicara dengan para pemain Brasil. Seluruh negeri di Amerika Selatan bercakap dalam bahasa Portugis, kecuali Argentina yang menggunakan bahasa Spanyol.

Sepakbola.cc