Kebobolan Tiga Gol, Kiper Lama Minggir, Joe Hart Rebut No 1

14

Semua ini gara-gara  Community Shield di stadion Wembley, empat hari lalu, ketika Manchester City kalah 3-0 vs Arsenal. Gawang City saat itu dijaga debutan Willy Caballero. Manager City Manuel Pellegrini mengatakan saat ini pikirannya “sudah terang benderang” perihal siapa dari dua kiper itu yang akan menghadapi Newcastle United pada hari Minggu ketika sang juara musim lalu akan tandang ke St James Park. […]

Internasional Liga Inggris  - Kebobolan Tiga Gol, Kiper Lama Minggir, Joe Hart Rebut No 1
Semua ini gara-gara  Community Shield di stadion Wembley, empat hari lalu, ketika Manchester City kalah 3-0 vs Arsenal. Gawang City saat itu dijaga debutan Willy Caballero.

Manager City Manuel Pellegrini mengatakan saat ini pikirannya “sudah terang benderang” perihal siapa dari dua kiper itu yang akan menghadapi Newcastle United pada hari Minggu ketika sang juara musim lalu akan tandang ke St James Park.

Dan bos Citizens mengatakan ia telah memberitahu keduanya, siapa yang akan turun main. Gara-gara kebobolan tiga gol, kiper lama minggir, Joe Hart rebut No 1.

Hart dipinggirkan saat kekalahan 3-0 di FA Community Shield Minggu dengan pemain debutan musim panas, Caballero, lebih disukai. Tapi sekarang Joe Hart tampak siap untuk merebut kembali posisinya  dalam starting XI.

“Saya jelas dalam pikiran saya dan kiper tahu siapa yang akan mulai,” kata Pellegrini. “Saya memiliki dua pemain di setiap posisi.”

“Hal ini sama saja seperti memiliki Negredo dan Aguero, Clichy dan Kolarov. Hal ini penting untuk memiliki pemain untuk setiap posisi.”

Hart diabaikan untuk sejumlah game di musim gugur lalu setelah penampilannya menurun jauh dan Caballero, yang bekerja bersama Pellegrini di Malaga sebelum reuni kembali dalam transfer senilai £ 6 juta di musim panas, dianggap sebagai saingan riil untuk pemain timnas Inggris itu.

Caballero sebelum ini telah menyatakan keinginannya untuk menjadi starter tapi sekarang agaknya harus sedikit bersabar dalam jangka pendek.

Pellegrini juga mengatakan City akan tidak merekrut pemain tambahan karena hambatan Financial Fair Play dari UEFA.

Caballero telah bergabung bersama dengan pemain bebas transfer Bacary Sagna, pemain pinjaman Frank Lampard, Fernando senilai £ 12 juta dan Eliaquim Mangala senilai £ 32 juta di Etihad, tapi tidak akan aksi belanja lagi ke pasar transfer.

Manchester City telah didenda £ 49 juta untuk aksinya melanggar FFP dan hanya memiliki kuota belanja bersih £ 49 juta yang dilaksanakan di musim panas ini, dan Pellegrini mengatakan: “Kami membeli lima pemain yang sangat penting.”

“Willy Caballero adalah kiper yang sangat baik dan pengalaman. Sagna, Fernando dan Lampard akan sangat berguna bagi tim kami.”

“Mangala adalah pemain muda yang akan menjadi sangat penting, sehingga kami memiliki skuad yang kuat dalam [hal] pertahanan, yang bagi saya itu mungkin titik terlemah kami musim lalu.”

“Kami sudah banyak masalah dengan Financial Fair Play, dengan pembatasan jumlah pemain yang bisa kita miliki. Saya pikir bahwa kita tidak akan merekrut pemain lain, karena kita tidak bisa melakukannya.”