Kehilangan Empat Jari, Kiper ini Pensiun

  Masih ingat insiden beberapa minggu yang lalu ketika ada kiper yang harus ditandu keluar lapangan setelah semaput menabrak tiang? Kini ada yang lebih parah. Kehilangan empat jari, kiper ini pensiun. Juan Obelar, Penjaga gawang asal Uruguay ini terpaksa mundur dari sepakbola, setelah naas kehilangan empat jari akibat mesin pemotong kayu, dan hanya menyisakan jempol […]

Internasional Piala Dunia  - Kehilangan Empat Jari, Kiper ini Pensiun

 

Masih ingat insiden beberapa minggu yang lalu ketika ada kiper yang harus ditandu keluar lapangan setelah semaput menabrak tiang? Kini ada yang lebih parah. Kehilangan empat jari, kiper ini pensiun.

Juan Obelar, Penjaga gawang asal Uruguay ini terpaksa mundur dari sepakbola, setelah naas kehilangan empat jari akibat mesin pemotong kayu, dan hanya menyisakan jempol di bagian tangan.

Mantan kiper Penarol dan Centro Atletico Fenix itu hendak mereparasi beberapa bagian rumah yang dihuninya, dan ia memang membutuhkan tambahan stok kayu untuk pekerjaannya.

“Kala itu saya tengah melakukan beberapa hal untuk membenahi rumah, menaruh kayu ke mesin pemotong, dan hal selanjutnya yang saya ingat yakni keempat jari telah terlepas dari tangan saya,” ujar kiper berusia 34 tahun tersebut, seperti dirilis TwentyFour-Seven Football.

“Sialnya ketika insiden tersebut berlangsung, saya tengah sendirian, dan tak ada siapapun untuk membantu. Hanya jempol yang tersisa di tangan saya.”

Hingga kini, Obelar tengah fokus melakukan operasi rekonstruksi, dengan harapan keempat jari yang terlepas dari tangannya kembali utuh. Dengan respon manusiawinya, kiper ini mengatakan bahwa insiden tersebut merupakan pengalaman yang paling mengerikan dalam hidupnya.