Kenny Dalglish kritik Liverpool

  • Liverpool memecat pelatih Kenny Dalglish karena prestasi buruk The Reds musim ini yang hanya menempati peringkat delapan klasemen akhir Liga Inggris 2011-12. Namun, Dalglish pernah mengritik kebijakan manajemen soal rekrutmen pemain yang dianggap menjadi salah satu penyebab buruknya prestasi The Reds. Sementara klub lain jor-joran membeli bintang, The Reds melakukan tranfser pemain yang dinilai Dalglish […]

Liverpool memecat pelatih Kenny Dalglish karena prestasi buruk The Reds musim ini yang hanya menempati peringkat delapan klasemen akhir Liga Inggris 2011-12. Namun, Dalglish pernah mengritik kebijakan manajemen soal rekrutmen pemain yang dianggap menjadi salah satu penyebab buruknya prestasi The Reds. Sementara klub lain jor-joran membeli bintang, The Reds melakukan tranfser pemain yang dinilai Dalglish biasa saja.

The Reds mendatangkan Andy Carroll dengan nilai transfer sekitar 515 milyar rupiah. Namun perfoma Carroll kurang meyakinkan, hanya mencetak enam gol dari 46 pertandingan. Sebelumnya, Liverpool memboyong tiga gelandang Charlie Adam, Jordan Henderson dan Stewart Downing dengan nilai transfer sekitar 660 milyar rupiah. Di awal musim, ketiga pemain tersebut tak memberikan satu gol pun. Bahkan assists pun tidak.

Apa yang menjadi penyebab buruknya perfoma Liverpool musim ini masih menjadi pertanyaan. Apakah materi pemain yang kalah kualitas dibanding tim lain atau karena manajer yang kurang terampil. Apa pun penyebabnya, manajemen Liverpool berjanji untuk melakukan perubahan guna membangun tim yang lebih solid musim depan.