Kepergian Angel Di Maria Dicegah Dua Pemain Real Madrid Ini

Meskipun laporan-laporan menunjukkan bahwa Angel Di Maria sedang dalam perjalanan keluar dari Santiago Bernabeu, sejumlah pemain telah mendesak pemain timnas Argentina itu untuk tetap tinggal dan menolak penawaran dari Manchester United. Angel Di Maria tengah galau dengan keberadaannya, meskipun baru saja memenangkan Liga Champions bersama Madrid, karena berita-berita menyebutkan ia gagal menemui jalan tengah untuk kontrak barunya. Sejak kabar […]

Internasional Liga Inggris Liga Spanyol  - Kepergian Angel Di Maria Dicegah Dua Pemain Real Madrid Ini

Meskipun laporan-laporan menunjukkan bahwa Angel Di Maria sedang dalam perjalanan keluar dari Santiago Bernabeu, sejumlah pemain telah mendesak pemain timnas Argentina itu untuk tetap tinggal dan menolak penawaran dari Manchester United.

Angel Di Maria tengah galau dengan keberadaannya, meskipun baru saja memenangkan Liga Champions bersama Madrid, karena berita-berita menyebutkan ia gagal menemui jalan tengah untuk kontrak barunya.

Sejak kabar itu beredar Real Madrid telah membeli Toni Kroos dan James Rodriguez, sementara Di Maria masih terus mencari klub lain yang bisa memenuhi standar gajinya yang lumayan tinggi.

Para penggemar dan pemain tidak begitu saja membiarkan pemain Argentina itu keluar dari Santiago Bernabeu.

Meskipun ada kehadiran Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo dalam skuad, adalah Di Maria yang paling efektif sepanjang musim lalu.

Sementara Gareth Bale kehilangan paruh pertama musim karena kurangnya kebugaran, dan Ronaldo kehabisan tenaga menjelang akhir musim menyusul serangkaian cedera, satu orang yang terus berdiri dan membuat perbedaan adalah Angel di Maria.

Di laga melawan Atletico Madrid Selasa kemarin, Di Maria turun terlambat di babak kedua. Menggantikan Luka Modric, Di Maria menunjukkan secara persis mengapa Real Madrid sedang membuat kesalahan besar dengan membiarkan dia pergi setelah membuat dampak langsung dalam permainan.

Selama 10 menit akhir permainan Di Maria berhasil mengubah cara bermain Real Madrid.

Begitu banyaknya dampak yang dihasilkan sehingga bahkan manager Atletico Diego Simeone pun memuji upaya Di Maria, mengklaim bahwa dia adalah pemain terbaik di seluruh skuad Real Madrid, bahkan lebih baik daripada Ronaldo dan Bale.

“Permainan berubah gara-gara Di Maria. Ini logis. Dia pemain terbaik yang mereka miliki. Dia pemain yang paling mungkin untuk membuka lapangan di sisi lawan.”

Di Maria dikenal untuk reputasinya menciptakan ruang kosong di kotak penalti lawan dan memiliki banyak trik. Kecepatan dan kemampuannya menggiring bola membuat dia salah satu pemain paling berbahaya untuk Los Blancos.

Baik Cristiano Ronaldo dan Sergio Ramos telah mendesak presiden Florentino Perez secara pribadi untuk tidak membiarkan pemain kunci ini pergi.

Berbicara setelah pertandingan melawan Atletico Madrid, Ramos mengatakan bahwa Di Maria adalah salah satu pemain terbaik di tim dan bek berkeyakinan bahwa pemain Argentina itu tidak berniat meninggalkan klub.

“Sudah jelas bahwa Di María sangat baik musim lalu dan bahwa ia adalah pemain yang benar-benar dicintai oleh fans. Aku bukan satu-satunya rekomendasi. Kita hidup di negara demokrasi. Di Maria tahu apa itu artinya keluar dan dia saat ini di Real Madrid.”

“Saya tidak berpikir niat Di Maria adalah untuk pergi,” tegas Ramos.

Adalah Cristiano Ronaldo yang meminta Florentino Perez untuk menahan Di Maria musim lalu dan tampaknya pemain Portugal itu telah meningkatkan upayanya lagi untuk memastikan Real Madrid menahan gelandang kreatif mereka. Dan dengan batas waktu transfer mendekat, menarik untuk melihat bagaimana transfer saga Di Maria akan berakhir.