Kesal, Komentator TV Tinggalkan Siaran Langsung

Seorang komentator tayangan sepak bola meninggalkan tugasnya karena kesal dengan wasit yang memberikan keputusan yang salah.

Bola

Vladimir Nikolsky memilih meninggalkan tugasnya sebagai komentator dalam siaran langsung pertandingan sepak bola Divisi Dua Liga Rusia.

Pertandingan yang mempertemukan Torpedo Vladimir kontra Tekstilshchik Ivanovo pada akhir pekan kemarin, berakhir dengan imbang 1-1.

Akan tetapi ada satu insiden di babak kedua, tepatnya di menit ke-64 kala wasit Pyotr Miroshnichenko memberikan tendangan bebas di luar kotak penalti untuk tim tuan rumah, Torpedo.

Padahal jelas penjaga gawang Alexei Smirnov melanggar salah satu pemain Torpedo di dalam kotak penalti karena sang kiper gagal mengantisipasi serangan balik.

Tendangan bebas pun dilakukan, dan mengenai kedua tangan salah satu pemain tim tamu di dalam kotak penalti, yang terlihat jelas dengan sengaja membelokan laju bola agar menjauhi mistar gawang.

Protes pun bermunculan dari para pemain Torpedo, namun wasit tidak mengindahkan dan terus meminta agar laga tetap dimainkan hingga habis.

Tidak terima dengan wasit yang terkesan berat sebelah, komentator melancarkan kritikan selama dua menit dan berulang kali berkata “Hal yang memalukan untuk dunia sepak bola Rusia,” sebelum kemudian berucap “Saksikan pertandingannya tanpa komentator” dan meninggalkan tugasnya.

Berbicara kepada stasiun televisi RT, Vladimir Nikolsky mengaku tidak menyesal dengan tindakannya sehingga pemirsa di rumah tidak ditemani oleh komentator.

“Saya menjadi emosional ketika melihat tim kami disakiti,” ujar Nikolsky.

Dukungan pun datang dari Torpedo sebab apa yang dilakukan Nikolsky merupakan bentuk kekecewaan dan tidak ada satu pun kata kasar yang terlontar dalam siaran langsung.

“Dia bukan hanya pegawai klub Torpedo saja, tapi seorang suporter seperti saya. Jika Nikolsky dihukum, klub dan para suporter akan memberikan dukungan. Nikolsky melakukan segalanya dengan baik,” ujar Valery Puzanov, presiden Torpedo.

Berbeda dengan di liga-liga lainnya, di Liga Rusia klub harus menyediakan komentator dan perangkat siarang langsung sehingga stasiun televisi tidak perlu datang melewati wilayah Rusia yang luas.

Sepakbola.cc