Kim Jong-Un Ternyata Fans Berat Setan Merah

17

  Kim Jong-Un, yang dikenal sebagai diktator pemimpin Korea Utara, ternyata merupakan fans alias penggemar berat Setan Merah. Bahkan pemain favoritnya adalah sosok Wayne Rooney. Daily Mail merilis, Kim Jong-Un telah meminta statiun televisi milik negara untuk menyiarkan pertandingan-pertandingan Liga Inggris. Laga-laga pilihan dari tim-tim macam Manchester United, Manchester City, Chelsea, Arsenal, dan Liverpool kabarnya […]

Kim Jong-Un Ternyata Fans Berat Setan Merah - berita Internasional Liga Inggris

 

Kim Jong-Un, yang dikenal sebagai diktator pemimpin Korea Utara, ternyata merupakan fans alias penggemar berat Setan Merah. Bahkan pemain favoritnya adalah sosok Wayne Rooney.

Daily Mail merilis, Kim Jong-Un telah meminta statiun televisi milik negara untuk menyiarkan pertandingan-pertandingan Liga Inggris. Laga-laga pilihan dari tim-tim macam Manchester United, Manchester City, Chelsea, Arsenal, dan Liverpool kabarnya segera tayang di layar kaca negara komunis tersebut.

Namun, hal ini dinilai ilegal. Sebab, tidak ada satu pun pemilik hak siar resmi Liga Inggris di Korut.

“Tidak ada yang memiliki hak siar kami di Korea Utara. Jadi, kalau hal tersebut sampai terjadi, maka itu melanggar hak cipta. Tak semudah itu,” ujar juru bicara Liga Inggris dengan sengit.

Sepakbola merupakan salah satu olahraga favorit di Korea Utara. Tim nasional mereka tercatat dua kali lolos ke Piala Dunia yaitu pada Inggris 1966 dan Afrika Selatan 2010.

Korea Utara sejak berpuluh tahun silam dikenal hidup dalam suatu dunia terasing (delusional), dan suka memalsukan berita untuk konsumsi rakyatnya. Mereka bahkan membatasi rakyat untuk memiliki TV atau radio yang bisa memantau siaran dari negara asing.