Kini Giliran Markus Kattner yang Dipecat oleh FIFA

  • FIFA sedang berbenah untuk menjadi lebih baik lagi. Kini giliran Markus Kattner yang dipecat usai dituduh menerima uang jutaan pounds.

FIFA sedang berbenah untuk menjadi lebih baik lagi. Kini giliran Markus Kattner yang dipecat usai dituduh menerima uang jutaan pounds.

Organisasi sepak bola terbesar di dunia ini kini sedang melakukan reformasi dengan melakukan penyelidikan internal.

Selain memutuskan bersalah kepada Sepp Blatter dan Michel Platini, FIFA pun memperkarakan mantan presiden DFB, Wolfgang Niersbach.

Kini, FIFA menemukan kasus baru usai dilakukan penyelidikan dengan sekretaris jenderal Markus Kattner yang menjadi pesakitan.

Pria asal Jerman ini menjabat sebagai sekretaris jenderal usai Jerome Valcke dipecat karena tuduhan adanya kejanggalan dalam penjualan tiket Piala Dunia, pada Februari lalu.

Menurut FIFA, Kattner dipecat dengan tuduhan menerima bonus jutaan pounds kala menjabat sekretaris jenderal.

Bonus dan gaji yang ia terima merupakan bagian dari kontrak yang tidak diketahui oleh publik sehingga dipermasalahkan oleh FIFA.

Sebelum menjabat posisi tersebut, Kattner yang bergabung dengan FIFA pada 2003 sebagai direktur finansial, sempat memegang peran sebagai wakil sekretaris jenderal di 2007.

Persatuan Bangsa Bangsa mengumumkan jika Fatma Samoura telah ditunjuk sebagai sekretaris jenderal FIFA yang terbaru dan akan memulai bekerja pada bulan depan.