Kiper Terkenal Ini Pindah Karir Jadi Pegulat Pro

52

Ini mungkin terdengar seperti lelucon pada awalnya. Tapi mantan kiper tim nasional Jerman Tim Wiese akan segera pindah profesi menjadi pegulat profesional WWE. Sejak dibuang dari skuad Hoffenheim di pertengahan musim lalu gara-gara memiliki bodi terlalu besar dan berat, Tim Wiese telah berpaling dari sepak bola dan mencoba karir baru ke binaraga. Mungkin sebagian gara-gara sebuah foto yang dipostingnya ke Twitter beberapa […]

Internasional Liga Jerman  - Kiper Terkenal Ini Pindah Karir Jadi Pegulat Pro
Ini mungkin terdengar seperti lelucon pada awalnya. Tapi mantan kiper tim nasional Jerman Tim Wiese akan segera pindah profesi menjadi pegulat profesional WWE.

Sejak dibuang dari skuad Hoffenheim di pertengahan musim lalu gara-gara memiliki bodi terlalu besar dan berat, Tim Wiese telah berpaling dari sepak bola dan mencoba karir baru ke binaraga. Mungkin sebagian gara-gara sebuah foto yang dipostingnya ke Twitter beberapa bulan yang lalu, WWE –sebuah perusahaan yang menjadikan gulat sebagai tayangan televisi– tampaknya berminat merekrutnya.

Internasional Liga Jerman  - Kiper Terkenal Ini Pindah Karir Jadi Pegulat Pro

“Saya menerima pertanyaan resmi dari WWE,” Wiese seperti dikonfirmasi Bild pada Selasa kemarin, “Dan saya akan mengambil waktu untuk mendengarkan.”

Wiese, yang sekarang beratnya menjadi 115 kilogram, akan menjadi mantan pemain sepak bola pertama yang beralih karir ke olahrga gulat tingkat atas, dan orang Jerman kedua yang pernah melakukannya.

Kini sebuah jalan panjang menantinya untuk menjalani karir baru ini. Untuk bisa bergabung, WWE meminta pendidikan minimal setahun di akademi gulat profesional di Florida Amerika Serikat.

“Saya tidak takut. Mengapa saya harus segera mengatakan tidak? Gulat sangat populer, terutama di Amerika,” kata Wiese. “Saya akan mencari tahu lebih jauh melalui agen saya minggu depan.”

Siap-siap kita pikirkan julukan yang tepat seperti Tim “The Beast” Wiese, “Wiese F Baby,” atau hanya “Si Raksasa Jerman”.

Jika jadi maka Wiese akan menjadi tokoh terdepan gulat pro di Jerman. WWE tampaknya akan memasarkan tayangan WWE di televisi-televisi Jerman.