Klub Corinthians Brasil Bangun Taman Makam, Terbuka Untuk Para Suporter

Ini ide bagus untuk para pemilik klub sepakbola, termasuk di Indonesia. Sebuah klub sepakbola di Brasil, Corinthians, membangun sebuah taman makam yang juga terbuka bagi para suporter, sehingga membuka kemungkinan fans dimakamkan berdekatan dengan para idola sepakbola mereka. Corinthians sedang membangun lahan kuburan mereka sendiri, lengkap dengan lapangan sepak bola di tengahnya serta tribun VIP tiruan […]

Internasional  - Klub Corinthians Brasil Bangun Taman Makam, Terbuka Untuk Para Suporter

Ini ide bagus untuk para pemilik klub sepakbola, termasuk di Indonesia.

Sebuah klub sepakbola di Brasil, Corinthians, membangun sebuah taman makam yang juga terbuka bagi para suporter, sehingga membuka kemungkinan fans dimakamkan berdekatan dengan para idola sepakbola mereka.

Corinthians sedang membangun lahan kuburan mereka sendiri, lengkap dengan lapangan sepak bola di tengahnya serta tribun VIP tiruan di mana beberapa pemain terbesar tim akan dimakamkan.

Pemakaman “Corinthians Forever” itu diharapkan akan tersedia pada akhir tahun 2015, tapi fans sudah mulai bisa memesan salah satu dari 70.000 tempat pemakaman yang tersedia.

Mereka yang membayar lebih banyak akan diizinkan untuk memilih lokasi di mana mereka ingin beristirahat, dekat dengan mantan legenda klub atau dekat lini tengah, dekat tiang gawang atau dekat salah satu titik penalti dari lapangan bola tiruan itu.

“Ditujukan untuk memuaskan gairah abadi para fans Corinthians, proyek ini akan memperkaya sejarah seratus tahun klub,” kata Corinthians dalam sebuah pernyataan.

Sebagai klub kedua terpopuler di Brasil setelah Flamengo, Corinthians juga menawarkan layanan pemakaman untuk hampir 30 juta pendukung, yang dikenal sebagai salah satu yang paling fanatik di negeri ini.

Mereka tertarik bisa mulai melakukan pembayaran bulanan yang akan memungkinkan mereka untuk dimakamkan di peti mati terbungkus dengan bendera Corinthians dan berhak mendapatkan sebuah upacara di mana lagu kebangsaan klub dimainkan. Rangkaian bunga dengan warna hitam-dan-putih khas tim juga tersedia.

Pemakaman pribadi ini terletak sekitar 30 menit dari stadion kandang tim di Sao Paulo.

Klub Argentina Boca Juniors yang juga populer pernah mengumumkan rencana beberapa tahun yang lalu untuk membangun sebuah pemakaman pribadi, tapi proyek itu tidak pernah terwujud.

Klub Jerman Schalke dan Hamburg juga memiliki pemakaman mereka sendiri, dan awal tahun ini Barcelona mengumumkan sebuah taman makam untuk para penggemarnya.