Klub Ini Melarang Pemainnya Asal Afrika Ini Ikut Latihan Tim

Merebaknya penyakit mematikan Ebola telah menyebabkan munculnya ketakutan luar biasa, termasuk terhadap klub sepakbola Yunani ini. Pemain asal Sierra Leone John Kamara disingkirkan sementara oleh klub Yunani di mana ia merumput karena kekhawatiran soal Ebola. Klub Yunani PAS Lamia telah meminta John Kamara tidak datang latihan atau bermain bersama dengan klub selama tiga minggu ke depan karena kekhawatiran atas […]

Internasional  - Klub Ini Melarang Pemainnya Asal Afrika Ini Ikut Latihan Tim

Merebaknya penyakit mematikan Ebola telah menyebabkan munculnya ketakutan luar biasa, termasuk terhadap klub sepakbola Yunani ini.

Pemain asal Sierra Leone John Kamara disingkirkan sementara oleh klub Yunani di mana ia merumput karena kekhawatiran soal Ebola.

Klub Yunani PAS Lamia telah meminta John Kamara tidak datang latihan atau bermain bersama dengan klub selama tiga minggu ke depan karena kekhawatiran atas virus Ebola.

Kamara baru saja kembali ke Yunani setelah bermain untuk tim nasional Leone Stars untuk ajang Piala Afrika di Kamerun.

Lamia mengatakan kepadanya, keputusan itu berdasarkan saran dari Kementerian Kesehatan Yunani.

“[Klub mengatakan kepada saya] Saya tidak harus bersama dengan tim selama 15 sampai 21 hari saat aku pergi ke Afrika untuk bermain dan karena virus Ebola,” kata Kamara kepada BBC Sport.

“Mereka membuat jelas bahwa saya harus tinggal di dalam rumah atau aku harus bepergian ke luar negeri untuk melihat keluarga saya dan tidak pergi ke pelatihan.”

Sierra Leone harus memindahkan lokasi kandang tuan rumah pertandingan mereka melawan Kamerun di Yaounde karena mereka dilarang bermain di negaranya sendiri oleh Konfederasi Sepak Bola Afrika karena maraknya virus Ebola di negara ini.

Larangan klub Yunani itu tidak masuk akal karena belum ada kasus Ebola yang dilaporkan terjadi di Kamerun dan Kamara belum pernah ke Sierra Leone selama lebih dari satu tahun terakhir.

“Terakhir kali aku berada di Sierra Leone adalah untuk kualifikasi Piala Dunia melawan Tunisia dan Cape Verde,” tambahnya.

“[Sementara kami berada di Kamerun] Mereka memeriksa suhu setiap pagi dan setiap malam.”

“Saya telah mengatakan kepada klub saya siap menjalani apapun pemeriksaan medis yang mereka inginkan – sejauh yang saya tahu saya tidak memiliki virus Ebola.”

“Saya tidak mengerti, tapi saya harus menghormati keputusan mereka.”

Pemain berusia 26 tahun itu menambahkan, ia harus berpikir tentang masa depannya bersama klub.

“Saya tidak bisa mengatakan apa-apa tentang masa depan saya sekarang karena saya memiliki begitu banyak hal yang perlu dipikirkan, saya harus berbicara dengan keluarga saya dan agen saya tentang hal itu sebelum saya mempertimbangkan apa yang harus dilakukan,” katanya.

Kamara bermain di dua laga kualifikasi Piala Afrika untuk Sierra Leone di Kamerun. Leone Stars meraih hasil imbang tanpa gol pada hari Sabtu sebelum kalah 2-0 empat hari kemudian.