Kolombia Gilas Yunani Di Laga Grup C Piala Dunia 2014

Hasil Piala Dunia 2014 : Kolombia Vs Yunani Skor 3-0. Tampil tanpa striker andalan mereka, Radamel Falcao, Kolombia berhasil menggilas Yunani dengan tiga gol tanpa balas! Awalnya jelas ada keraguan dan kekhawatiran terhadap penampilan skuad Kolombia di Piala Dunia 2014. Ini karena striker andalan mereka yang juga pemain AS Monaco, Radamel Falcao, yang absen dari Piala Dunia 2014 karena menjalani perawatan cedera. Namun […]

La Gazzetta dello Sport laporkan bahwa Inter Milan akan menjual bek tengah mereka Jeison Murillo di jendela transfer Januari mendatang.

Internasional Piala Dunia  - Kolombia Gilas Yunani Di Laga Grup C Piala Dunia 2014

Hasil Piala Dunia 2014 : Kolombia Vs Yunani Skor 3-0. Tampil tanpa striker andalan mereka, Radamel Falcao, Kolombia berhasil menggilas Yunani dengan tiga gol tanpa balas!

Awalnya jelas ada keraguan dan kekhawatiran terhadap penampilan skuad Kolombia di Piala Dunia 2014. Ini karena striker andalan mereka yang juga pemain AS Monaco, Radamel Falcao, yang absen dari Piala Dunia 2014 karena menjalani perawatan cedera. Namun dengan mencukur Yunani dengan skor 3-0, membuktikan skuad Kolombia masih tetap soliddan juga bisa membuktikan diri. Ini juga berkat gemilangnya bintang muda mereka, James Rodriguez.

Pada pertandingan kali ini, Kolombia juga tak diperkuat striker Carlos Bacca. Pelatih Kolombia memutuskan untuk mempercayakan posisi striker pada River Plate Gutierrez. Tiga gol Kolombia disarangkan Pablo Armero di menit 6 babak pertama, Teofilo Gutierrez di menit 58 babak kedua dan James Rodríguez menit 90+3.

Gol pertama Kolombia tercipta dari pergerakan Juan Cuadrado di sisi sebelah kanan Yunani, pemain Fiorentina ini memberi umpan silang yang langsung disambut Armero yang overlap ke depan. Usai ketinggalan 1-0, Yunani langsung memberikan respon dengan melancarkan serangan yang diawali dari kaki Samaras namun sayang tendangan kone masih menyamping disamping kanan gawang Ospina.

Di menit akhir pertandingan Kone lagi-lagi mendapat kesempatan emas, namun sayang tendangan melengkungnya dapat dengan gemilang di tepis Ospina.  Jalannya babak kedua Yunani langsung memberi tekanan ke jantung pertahanan lawan. Kolombia yang sudah unggul hanya menunggu dan melakukan serangan balik melalui sayap kanan dan kiri.

Gol kedua Kolombia terjadi usai tendangan sudut yang gagal diantisipasi oleh barisan pertahanan Yunani. Bola yang lepas langsung disontek dengan mudah oleh Theo di menit 58. Yunani nyaris memperkecil ketertinggalan di menit 63. Sundulan Theofanis Gekas yang menerima umpan Torosidis hanya membentur mistar atas Ospina.

Kolombia akhirnya menutup pertandingan dengan gol cantik James Rodríguez di menit-menit akhir perpanjangan waktu lewat sepakan keras kaki kirinya yang gagal dibendung kiper Yunani, Karnezis.

Susunan pemain Kolombia vs Yunani:

Kolombia: (G) 1D. Ospina, 18J. Zúñiga(D), 3M. Yepes(D), 2C. Zapata(D), 7P. Armero(D), 6C. Sánchez(M), 8A. Aguilar(M), 11Cuadrado(M), 14S. Ibarbo(M), 9Gutiérrez(F).
Pelatih: Jose Pékerman.

Yunani: (G) Karnezis1, (D)Torosidis15, (D)K. Manolas4, (D)Papastat.19, (D)J. Holebas20, (M)Salpin.14, (M)Maniatis2 (M)Katsour.21, (M)G. Kone8, (F)G. Samaras7, (F)T. Gekas17.
Pelatih: Fernando Santos.

Sepakbola.cc