Komentar Angkuh Joachim Low Usai Jerman Juara

Pelatih Joachim Low memperingatkan tim-tim lain di dunia tentang kekuatan Timnas Jerman setelah mereka memenangi Piala Konfederasi.

Joachim Low - Jerman

Berita Bola – Menjadi pemenang Piala Konfederasi 2017 dengan skuad yang belum berpengalaman membuat pelatih Timnas Jerman Joachim Low bangga. Dia pun memberi peringatan kepada lawan-lawan Jerman di Piala Dunia 2018 mendatang.

Jerman yang hanya diperkuat pemain-pemain muda dan lapis kedua tampil sebagai juara Piala Konfederasi dengan mengalahkan Chile di St Petersburg, Rusia, Senin (3/7) dini hari WIB.

Gol yang dicetak Lars Stindl pada menit ke 20, sudah cukup bagi Die Mannschaft untuk menyingkirkan Chile dengan skor 1-0 pada laga final di Krestovsky Stadium di St Petersburg.

Low sangat senang dengan usaha para pemainnya setelah dirinya mendapatkan banyak kritikan karena membawa skuad eksperimental setahun sebelum Piala Dunia untuk berlaga di Piala Konfederasi.

“Ini adalah sukacita yang mutlak,” kata Low pada SID. “Kami menunjukkan penampilan yang luar biasa selama tiga minggu dan hari ini berjuang untuk setiap laga yang kami hadapi.”

“Para pemain muda itu hebat, saya sangat bangga dengan mereka. Final seperti itu selalu memiliki sesuatu yang ajaib untuk itu.”

“Banyak pemain kami belum pernah bermain di final sebelumnya, mereka tidak akan melupakan pertandingan ini selama sisa hidup mereka.”

“Di babak kedua, ini adalah pertandingan yang sulit dan berat, pasukan Chili tidak mampu berbuat banyak dengan pemain kami.”

Para bintang muda seperti Timo Werner dan Leon Goretzka, antara lain, kini berpeluang masuk ke skuad reguler Jerman dalam 11 bulan mendatang, sehingga membuat Low senang dengan banyaknya pilihan di skuadnya untuk menghadapi Piala Dunia 2018 yang akan datang.

“Setiap pemain dalam skuad kami sudah pasti memperbaiki posisinya,” katanya. “Kami akan memanfaatkannya. Tapi kami masih punya pemain bagus di rumah.”

Sepakbola.cc