Komentar Van Gaal Soal Taktik Lawan Chile

  •   Belanda sukses menempati posisi puncak klasemen Grup B Piala Dunia 2014 Brasil setelah benamkan Chile 2-0 di Sao Paulo, Senin (23/06/2014). Dua gol Belanda dicetak Leroy Fer dan Memphis Depay. Atas keberhasilan tersebut, Louis van Gaal berkomentar soal taktiknya. Ya, pelatih Louis van Gaal memang melakukan pendekatan yang berbeda menghadapi Chile, tak seperti saat […]

Internasional Piala Dunia  - Komentar Van Gaal Soal Taktik Lawan Chile

 

Belanda sukses menempati posisi puncak klasemen Grup B Piala Dunia 2014 Brasil setelah benamkan Chile 2-0 di Sao Paulo, Senin (23/06/2014). Dua gol Belanda dicetak Leroy Fer dan Memphis Depay. Atas keberhasilan tersebut, Louis van Gaal berkomentar soal taktiknya.

Ya, pelatih Louis van Gaal memang melakukan pendekatan yang berbeda menghadapi Chile, tak seperti saat mengalahkan Spanyol 1-5 dan menang 3-2 atas Australia.

“Jika saya bermain 4-3-3 melawan Chile, (Arjen) Robben akan harus mengejar mereka. Mereka tidak bisa melakukan itu selama 90 menit,” kata Van Gaal sesuai rilis Soccerway.

“Anda hanya harus bermain sesuai dengan kekuatan Anda, itu semua tentang kemenangan. Saya akan memilih sistem yang membantu saya menang.”

“Jika saya tidak melakukan itu, Anda akan memenggal kepala saya. Saya dan staf saya, kami hanya pernah ingin mencetak satu gol lebih banyak dari lawan,” lanjut Van Gaal.

“Sembilan poin dari tiga pertandingan, 10 gol dan tiga untuk melawan, dua penalti dibenarkan seorang pun mengharapkan hal ini.”

“Suasana di kelompok fantastis. Para pemain ingin menggunakan sistem 5-3-2, mereka merasa nyaman dengan itu. Itu sangat penting,” pungkas Van Gaal.