Konflik Ronaldinho dan Flamengo berakhir

  • Ronaldinho putus hubungan dengan klub Flamengo, Brasil. Kedua kubu bersitegang dalam beberapa bulan terakhir. Flamengo menganggap Ronaldinho tak memberi kontribusi nyata pada tim sejak awal 2012, sedangkan mantan pemain AC Milan dan Barcelona itu berang karena gajinya selama beberapa bulan tak dibayarkan. Akhirnya Ronalindo menggugat Flamengo ke pengadilan. Dan pengadilan memenangkan Dinho sehingga saat ini […]

Ronaldinho putus hubungan dengan klub Flamengo, Brasil. Kedua kubu bersitegang dalam beberapa bulan terakhir. Flamengo menganggap Ronaldinho tak memberi kontribusi nyata pada tim sejak awal 2012, sedangkan mantan pemain AC Milan dan Barcelona itu berang karena gajinya selama beberapa bulan tak dibayarkan.

Akhirnya Ronalindo menggugat Flamengo ke pengadilan. Dan pengadilan memenangkan Dinho sehingga saat ini berstatus tanpa klub saat. “Ronaldinho bukan lagi pemain Flamengo. Kontraknya sudah dibatalkan di pengadilan,” kata pengacaranya Gislaine Nunes, Jumat (1/6/2012).

Ronaldinho juga bersitegang dengan fans Flamengo. Dia diejek fans Flamengo saat meninggalkan lapangan minggu lalu usai membuat kesalahan yang berujung pada keberhasilan Internacional menyamakan kedudukan menjadi 3-3 dalam lanjutan kompetisi divisi utama Brasil.

Perseteruan dengan tim, selain soal gaji, juga masalah disiplin. Saat mendapat izin mengunjungi ibunya yang sakit, Ronaldinho tak segera pulang ke klub dan absen di sejumlah sesi latihan. Flamengo akan memberikan sanksi disiplin kepada Ronaldinho terkait mangkirnya ia dari latihan, sebelum keluarnya keputusan pengadilan itu. Sekarang tidak perlu sanksi lagi karena hubungan keduanya sudah bubar demi hukum.