Kontrak BEC Tero rugikan Tibo

PSSI memanggil pulang Titus Bonai alias Tibo dari klub Thailand, BEC Tero Sasana, karena dua alasan. Yang pertama karena Tibo dikontrak klub tersebut tanpa didukung International Transfer Certificate (ITC) dari PSSI. Yang kedua adalah karena kontrak yang ditandatangani Tibo dengan klub tersebut berpotensi merugikan Tibo. Demikian diutarakan oleh Penanggung Jawab Timnas Indonesia, Bernhard Limbong, sosok […]

Internasional Liga Indonesia  - Kontrak BEC Tero rugikan TiboPSSI memanggil pulang Titus Bonai alias Tibo dari klub Thailand, BEC Tero Sasana, karena dua alasan. Yang pertama karena Tibo dikontrak klub tersebut tanpa didukung International Transfer Certificate (ITC) dari PSSI. Yang kedua adalah karena kontrak yang ditandatangani Tibo dengan klub tersebut berpotensi merugikan Tibo.

Demikian diutarakan oleh Penanggung Jawab Timnas Indonesia, Bernhard Limbong, sosok yang bertanggungjawab atas pemanggilan kembali Tibo dari BEC Tero Sasana.

“Setelah melihat poin-poin yang tercantum di dalam kontrak, menurut saya, kontrak itu tidak berkelas dan suatu saat dapat merugikan dan menyesatkan Tibo,” kata Bernhard Limbong seperti dilansir Kompas.com.

Bernhard Limbong menjelaskan, dalam kontrak yang panjangnya cuma dua lembar itu, tidak disebutkan secara rinci tentang hak dan kewajiban si pemain. Padahal itu sangat penting bagi kelangsungan karir Tibo di klub itu. Misalnya, tidak diatur tentang hak si pemain jika dipanggil membela timnas, atau jika ada urusan keluarga.

“Kontrak aja cuma dua lembar, kalau tidak ada poin itu, suatu saat Tibo bisa dirugikan. Itu akan terjadi jika ada kejadian di luar dugaan terhadap keluarganya atau pun ketika Indonesia memanggilnya untuk memperkuat timnas.” katanya. “Yang pasti, kami menarik Tibo kembali ke Indonesia untuk melindunginya.”