Kualifikasi PD 2014: Argentina tekuk Paraguay, Uruguay dibantai Kolombia

3

Argentina meraih kemenangan meyakinkan dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Amerika Selatan. Menjamu Paraguay, Sabtu (8/9) pagi WIB, Lionel Messi dan kawan-kawan menang cukup telak 3-1. Di pertandingan lainnya, juara Amerika Selatan, Uruguay, di luar dugaan menyerah dengan skor telak 0-4 kepada tuan rumah Kolombia. Bermain di depan publik sendiri di Estadio Mario Alberto […]

Kualifikasi PD 2014: Argentina tekuk Paraguay, Uruguay dibantai Kolombia - berita Internasional Argentina meraih kemenangan meyakinkan dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Amerika Selatan. Menjamu Paraguay, Sabtu (8/9) pagi WIB, Lionel Messi dan kawan-kawan menang cukup telak 3-1. Di pertandingan lainnya, juara Amerika Selatan, Uruguay, di luar dugaan menyerah dengan skor telak 0-4 kepada tuan rumah Kolombia.

Bermain di depan publik sendiri di Estadio Mario Alberto Kempes, Argentina membuka keunggulan lewat gol yang dicetak Angel di Maria saat pertandingan baru berjalan tiga menit.  Tapi, Paraguay sempat menyamakan kedudukan di menit ke 17 lewat titik putih yang dieksekusi dengan sempurna oleh Jonathan Fabbro. Penalti didapat setelah Javier Mascherano menyentuh bola di areal terlarang.

Di menit ke 30, Gonzalo Higuain kembali membawa Argentina unggul dan kedudukan 2-1 bertahan hingga turun minum. Lionel Messi memastikan kemenangan tuan rumah menjadi 3-1 lewat golnya di menit ke 63 atau beberapa menit setelah percobaan pertamanya hanya membentur mistar gawang. Gol ini menjadi yang ke-10 yang dicetak oleh Messi dalam enam laga terakhirnya bersama timnas.

Tambahan tiga angka ini mengangkat Argentina ke posisi puncak klasemen sementara zona Amerika Selatan. Dari enam pertandingan, La Albiceleste kini mengantungi 13 angka atau satu angka lebih baik dari Cile yang harus turun satu peringkat ke urutan dua. Sementara kekalahan ini membuat Paraguay bertahan di urutan ke delapan.

Kemenangan ini sekaligus juga memecahkan rekor Argentina setiap kali menghadapi Paraguay. Tercatat kemenangan ini menjadi yang pertama dalam laga kandang di ajang kualifikasi Piala Dunia sejak 1973. Dari lima laga kualifikasi sebelumnya, kedua negara bertetangga ini hanya bisa bermain imbang.

Sementara di laga lainnya, tim kuat Uruguay harus menanggung kekalahan telak 0-4 dalam laga tandangnya ke Kolombia. Empat gol Kolombia dicetak oleh Ramadel Falcao (2),  Gutierrez (47,51) dan Zuniga (90).

Hasil Kualifikasi Zona Amerika Selatan, Sabtu (8/9) pagi WIB:
Kolombia    4 – 0    Uruguay
Ekuador    1 – 0    Bolivia
Argentina    3 – 1    Paraguay
Peru    0 – 1    Venezuela