Kualifikasi PD 2014: Belanda coret Van der Vaart dan De Jong

4

Pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal, membuat keputusan mengejutkan. Dia tidak memanggil tiga pemain top yang selama ini selalu menjadi langganan tim nasional, yaitu Rafael van der Vaart, Nigel de Jong danĀ  Ibrahim Afellay, masuk skuad Belanda untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014 pekan ini. Belanda dijadwalkan bertanding melawan Turki di Amsterdam pada Jumat (7/9) […]

Kualifikasi PD 2014: Belanda coret Van der Vaart dan De Jong - berita Internasional Pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal, membuat keputusan mengejutkan. Dia tidak memanggil tiga pemain top yang selama ini selalu menjadi langganan tim nasional, yaitu Rafael van der Vaart, Nigel de Jong danĀ  Ibrahim Afellay, masuk skuad Belanda untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014 pekan ini.

Belanda dijadwalkan bertanding melawan Turki di Amsterdam pada Jumat (7/9) atau Sabtu dinihari WIB sebelum bertanding melawan tuan rumah Hungaria, empat hari kemudian.

Tidak diperoleh informasi terkait alasan Van Gaal mencoret ketiga pemain ini. Tapi diduga kuat mareka tidak dipanggil karena minimnya waktu bermain mereka di klub masing-masing. Selain itu, ketiga pemain ini baru saja pindah ke klub baru. Van der Vaart misalnya, baru bergabung dengan Hamburg FC dari klub Tottenham Hotspur awal pekan ini. Demikian juga Nigel de Jong yang hengkang dari Manchester City untuk bergabung dengan AC Milan pada akhir pekan lalu.

Apa pun alasannya, Van der Vaart mengaku sangat kecewa namanya tidak masuk skuad. Padahal dia merasa dirinya dalam keadaan bugar dan memiliki motivasi yang tinggi untuk membela negaranya.

“Saya benar-benar bugar dan sangat ingin menjadi bagian dari tim untuk pertandingan melawan Turki. Sangat kecewa ternyata saya tidak masuk dalam skuad,” ujar Van der Vaart dikutip De Telegraaf.

“Saya merasa selalu ada sesuatu yang terjadi dalam kehidupan seorang pesepakbola. Saya tidak ingin berkata lebih banyak lagi dengan masalah ini,” tambahnya.