Kualifikasi PD 2014: Italia kehilangan De Rossi

7

Italia dipastikan tidak diperkuat gelandang andalannya, Daniele de Rossi, dalam pertandingan kedua Grup B babak Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa melawan Malta, Selasa (11/9) besok. Pemain AS Roma itu tengah dirundung cedera. Seperti dilansir situs Football Italia, De Rossi mengalami cedera engkel kaki kanan kala Italia bertanding melawan Bulgaria, Sabtu (8/9) dinihari WIB. Ia […]

Internasional Liga Italia  - Kualifikasi PD 2014: Italia kehilangan De RossiItalia dipastikan tidak diperkuat gelandang andalannya, Daniele de Rossi, dalam pertandingan kedua Grup B babak Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa melawan Malta, Selasa (11/9) besok. Pemain AS Roma itu tengah dirundung cedera.

Seperti dilansir situs Football Italia, De Rossi mengalami cedera engkel kaki kanan kala Italia bertanding melawan Bulgaria, Sabtu (8/9) dinihari WIB. Ia ditarik keluar pada menit ke 73 dalam laga tandang yang berakhir dengan skor imbang 2-2 itu.

“De Rossi merasakan sakit di bagian bisep femoralnya. Jadi itu yang memaksa dia berhenti di laga tadi,” demikian keterangan dokter tim medis Italia, Enrico Castellacci, sebagaimana dilansir dari laman Football Italia.

“Besok kami akan melakukan serangkaian tes dan baru bisa memutuskan apakah dia akan kembali ke Roma atau

tidak. Kami baru bisa menyimpulkan tingkat keseriusan cederanya dalam beberapa hari kedepan. Namun, yang pasti petualangannya bersama Azzurri sudah berakhir,” tambahnya.

Dalam laga melawan tuan rumah Bulgaria di Sofia dinihari tadi, Italia hanya membawa pulang hasil imbang 2-2. Dua gol Italia diborong oleh striker Roma, Pablo Daniel Osvaldo, pada menit ke 37 dan 40, sedangkan dua gol balasan Bulgaria dicetak oleh Stanislav Manolev (30), dan Georgi Milanov (66).