Kylian Mbappe Sombong Usai Juara Liga Prancis

Striker muda Prancis Kylian Mbappe menyatakan bahwa dirinya akan tampil lebih dahsyat lagi di musim depan

Kylian Mbappe - AS Monaco
Kylian Mbappe - AS Monaco

Liga Prancis – Penyerang 18 tahun, Kylian Mbappe, berjanji untuk tampil lebih baik musim depan setelah dia membantu AS Monaco memenangi trofi juara Ligue 1 Prancis musim 2016-17, sekaligus mengakhiri dominasi Paris Saint-Germain (PSG).

PSG mendominasi di Ligue 1 dengan menjadi juara empat kali berturut-turut sebelum musim ini, sebelum Mbappe dan rekan setimnya di Monaco mengakhirinya dengan kemenangan pada Kamis (18/5) dini hari WIB.

Remaja sensasional Prancis itu mencetak gol pembuka untuk kemenangan Monaco 2-0 di kandang melawan Saint-Etienne dini hari WIB tadi untuk memastikan gelar juara Ligue 1 untuk pertama kalinya mereka raih sejak tahun 2000.

Pemain berusia 18 tahun itu kini sudah mencetak 15 gol di Ligue 1. Namun dia memberikan peringatan kepada sepak bola Prancis dan Eropa bahwa dirinya dan Monaco akan tampil lebih baik musim depan.

“Setelah kemenangan di Gambardella (musim lalu), ibu saya mengatakan kepada saya: ‘Semuanya baik-baik saja, tapi bersama anak-anak’ Saya menjawab: ‘Dengar, beri saya waktu setahun dan saya akan melakukan hal yang sama seperti orang dewasa’,” ujar Mbappe kepada Canal +.

“Untuk tahun depan, saya menjanjikan musim yang lebih baik, kami harus selalu menetapkan standar yang tinggi, kalau tidak kami tidak akan maju.”

Mbappe membuka skor di Stade Louis II, setelah lolos dari jebakan offside dan memaksimalkan umpan Radamel Falcao di menit ke-19. Pemain pengganti Valere Germain mencetak gol di menit akhir saat Monaco memenangkan Ligue 1 untuk kedelapan kalinya.

“Saya sangat senang,” kata Mbappe. “Kami menginginkannya dari awal, dan ini sudah selesai. Sekarang kami akan merayakannya, dan ketika euforia selesai, kami harus kembali bekerja: sepak bola adalah tantangan abadi.”

Sepakbola.cc