Lacazette Selangkah Lagi Pakai Jersey Arsenal

Jean-Michel Aulas menegaskan Arsenal hampir menyelesaikan kesepakatan untuk mendatangkan penyerang Lyon Alexandre Lacazette.

Alexandre Lacazette - Lyon

Berita Transfer – Alexandre Lacazette bisa menyelesaikan transfer senilai 50 juta Euro ke Arsenal dalam beberapa hari mendatang, kata presiden Lyon Jean-Michel Aulas.

Aulas sebelumnya membantah laporan bahwa bintang klub itu tengah berada  di London untuk menjalani tes medis, mengindikasikan bahwa klub Liga Primer tersebut belum memenuhi permintaan Lyon.

Ketua klub itu kemudian mengkonfirmasi kesepakatan untuk Lacazette hampir selesai, dengan Arsenal membayar biaya transfer senilai 50 juta Euro untuk pemain internasional Prancis tersebut.

“Angka yang dilaporkan oleh media Inggris sekitar 67 juta Euro (termasuk 12 juta euro) tidak mungkin dan tidak realistis,” kata Aulas kepada Le Progres.

“Tawaran pertama Arsenal adalah sekitar 45 juta Euro, transfer akan dituntaskan di kisaran 45 juta Euro sampai 50 juta Euro.”

Kesepakatan tersebut akan menandakan sebuah rekor klub bagi Arsenal, setelah mereka membayar ke Real Madrid senilai 44 juta Euro untuk menandatangani kontrak dengan Mesut Ozil pada 2013.

Aulas membicarakan biaya tersebut, dengan mengatakan: “Berada dekat dengan angka 50 juta Euro adalah sesuatu yang unik dan mungkin akan menjadi catatan bagi Arsenal dan Lyon juga.”

“Mengetahui bahwa, secara tradisional, klub seperti Arsenal – dan ini adalah kasus bagi Bayern Munchen – tidaklah terlalu banyak menginvestasikan dana untuk pemain.”

Lacazette, yang datang melalui akademi muda di Lyon, sangat dikaitkan dengan kepindahan ke Atletico Madrid sebelum langkahnya terhenti lantaran klub ibu kota Spanyol itu tetap terkena embargo transfer.

Dia memiliki 11 caps bersama tim internasional Prancis dan telah membuat lebih dari 250 penampilan di semua kompetisi untuk OL Lyon.

Sepakbola.cc