Laga ujicoba: Belanda terpuruk di akhir laga

  • Favorit juara Piala Eropa 2012 Belanda secara mengejutkan kalah 1-2 melawan Bulgaria dalam laga ujicoba Minggu (27/5/2012) dinihari WIB di Amsterdam Arena, Amsterdam. Yang mengecewakan, mereka kebobolan di injury time sehingga tak ada kesempatan untuk membalasnya. Sebelumnya, Belanda juga menuai hasil buruk di pertandingan persahabatan. Mereka kalah 3-2 melawan klub elit Jerman, Bayern Munich. Belanda […]

Favorit juara Piala Eropa 2012 Belanda secara mengejutkan kalah 1-2 melawan Bulgaria dalam laga ujicoba Minggu (27/5/2012) dinihari WIB di Amsterdam Arena, Amsterdam. Yang mengecewakan, mereka kebobolan di injury time sehingga tak ada kesempatan untuk membalasnya.

Sebelumnya, Belanda juga menuai hasil buruk di pertandingan persahabatan. Mereka kalah 3-2 melawan klub elit Jerman, Bayern Munich.

Belanda sempat memberi harapan publik dengan mencetak gol lebih dulu melalui aksi Robin van Persie. Gol ini lahir berkat aksi apik winger Inter Milan Wesley Sneijder yang menerobos sisi kanan pertahanan Bulgaria lalu memberikan umpan matang kepada Van Persie. Penyerang Arsenal itu dengan mudah menjebloskan bola ke gawang Bulgaria.

Di awal babak kedua, tepatnya menit ke-50, Bulgaria menyamakan kedudukan melalui penalti Ivelin Popov. Tendangan mendatarnya tak bisa ditangkap kiper Belanda, Tim krul. hadiah penalti diberikan karena tangan Van der Vaart menyentuh bola di kotak terlarang.

Skor imbang membuat Belanda makin bernafsu mencetak gol. Berbagai peluang lahir, namun tak ada yang dikonversi menjadi gol. Justru di injury time Mitsanski mencetak gol untuk memastikan kemenangan Bulgaria 2-1. Gol itu lahir berkat umpan matang Monolev yang disambut dengan sundulan Mitsanski.

Belanda akan menggelar pertandingan ujicoba lainnya melawan Slovakia pada Rabu (30/5/2012).