Laga ujicoba: Pertahanan Jerman buruk

15

Jerman tampil kurang memuaskan pada laga ujicoba melawan Swiss Minggu (27/5/2012) dinihari WIB di St. Jakob Park, Basel. Tim Panser menyerah 3-5. Eren Derdiyok tampil mengesankan bagi Swiss dengan mencetak hat-trick. Pertandingan berlangsung menarik karena dua tim langsung jual beli serangan sejak laga dimulai. Swiss mudah mendobrak pertahanan Jerman melalui striker Eren Derdiyok dan gelandang […]

Internasional Liga Europa Liga Jerman  - Laga ujicoba: Pertahanan Jerman burukJerman tampil kurang memuaskan pada laga ujicoba melawan Swiss Minggu (27/5/2012) dinihari WIB di St. Jakob Park, Basel. Tim Panser menyerah 3-5. Eren Derdiyok tampil mengesankan bagi Swiss dengan mencetak hat-trick.

Pertandingan berlangsung menarik karena dua tim langsung jual beli serangan sejak laga dimulai. Swiss mudah mendobrak pertahanan Jerman melalui striker Eren Derdiyok dan gelandang Tranquillo Barnetta, karena keduanya paham dengan gaya bermain Jerman. Maklum, mereka membela klub Jerman Bayer Leverkusen.

kedua pemain ini pun tampil kompak. Tiga gol Derdiyok (menit 21′, 23′ dan 50′) lahir berkat assist dari Barnetta. Dua gol Swiss lainnya dicetak oleh Stephan Lichsteiner (67′) dan Admir Mahmedi (77′)

Gol balasan Jerman dibuat oleh Mats Hummels pada menit ke-45, Andre Schurrle (64′) serta Marco Reus (72′). Dua penyerang Jerman, Lukas Podolski dan Miroslav Klose tampil kurang meyakinkan pada pertandingan persahabtan ini.

Hasil tersebut membuat pelatih timnas Jerman Joachim Low harus mengatur ulang strategi yang akan digunakan untuk menghadapi Piala Eropa 2012. Maklum, Jerman berada di grup B, grup maut yang dihuni oleh Portugal, Belanda, dan Denmark.