Lagi! Lionel Messi Dikaitkan dengan Palestina vs Israel

  Setelah dahulu sempat membuat banyak fans dan media kebingungan, kini lagi-lagi sosok Lionel Messi dikait-kaitkan dengan perseteruan abadi Palestina vs Israel. Hal ini menambah daftar panjang keterlibatan konflik ini dengan dunia sepakbola dunia. Ya, sempat ratusan warga Israel berusaha menarik simpati Lionel Messi atas meninggalnya seorang bocah Israel empat tahun akibat bom bunuh diri […]

Internasional Liga Spanyol  - Lagi! Lionel Messi Dikaitkan dengan Palestina vs Israel

 

Setelah dahulu sempat membuat banyak fans dan media kebingungan, kini lagi-lagi sosok Lionel Messi dikait-kaitkan dengan perseteruan abadi Palestina vs Israel. Hal ini menambah daftar panjang keterlibatan konflik ini dengan dunia sepakbola dunia.

Ya, sempat ratusan warga Israel berusaha menarik simpati Lionel Messi atas meninggalnya seorang bocah Israel empat tahun akibat bom bunuh diri pada Jumat (23/08/2014) lalu.

Marca ikut merilis bahwa aksi ini mendapatkan kritik dari jurnalis Israel, Gideon Levy yang merasa aksi tersebut cenderung bias. Alasannya jelas, warga Israel tak menunjukkan penyesalan yang sama dengan kematian 600 anak-anak Palestina di Gaza, dimana kebanyakan mereka juga menggunakan jersey Barcelona FC.

Lewat pesan di Facebook yang ditujukan kepada Messi dan Barcelona, warga Israel dengan serius mencoba kaitkan Messi dengan konflik. Sebelumnya, seperti diketahui, Messi lebih bersimpati dengan meninggalnya anak-anak Palestina dan mengutuk aksi tentara Israel.

“Hai Leo Messi, lihat anak itu, memakai jersey pemain terbaik di dunia. Daniel Tregaron, usia 4 tahun tewas hari Jumat saat memakai jersey Argentina,” begitu bunyi salah satu pesan dari warga Israel di facebook.

Aksi ‘teror’ di sosial media juga menyerang sponsor Barcelona, “Qatar Airways’ di jersey Barcelona. Soalnya, Qatar merupakan tempat berlindungnya ketua Hamas, Jaled Mishal.

“Daniel dibunuh oleh organisasi teror yang sponsori tim Anda.”

Sebelumnya dalam dua pekan yang lalu, Messi ucapkan kesedihan mendalam atas meninggalnya banyak anak-anak karena konflik. Salah satu foto yang dilihat Messi adalah seorang anak Palestina yang terluka.

“Saya merasa sangat sedih lihat foto itu, kita melihat konflik Israel dan Palestina.”

Sepakbola.cc