Laporan Korban Gigitan Luis Suárez Bertambah! Total 8 Korban!

20

Data korban gigitan terdahulu sengaja ditutup-tutupi dari catatan  klub pertamanya, Nacional, dan data tersebut kini telah menghilang secara misterius. Badan sepakbola FIFA memeriksa lima dugaan serangan lainnya oleh bintang sepak bola Luis Suárez. Penyidik memberitahu bahwa Suárez pernah membenamkan giginya kepada lawan mainnya saat dirinya masih berusia sangat muda di Uruguay. Beberapa kalangan mengklaim gigitan terdahulu sengaja ditutup-tutupi dari catatan  klub pertamanya, Nacional, dan data tersebut kini […]

Internasional Piala Dunia  - Laporan Korban Gigitan Luis Suárez Bertambah! Total 8 Korban!
sumber: Daily Star

Data korban gigitan terdahulu sengaja ditutup-tutupi dari catatan  klub pertamanya, Nacional, dan data tersebut kini telah menghilang secara misterius.

Badan sepakbola FIFA memeriksa lima dugaan serangan lainnya oleh bintang sepak bola Luis Suárez. Penyidik memberitahu bahwa Suárez pernah membenamkan giginya kepada lawan mainnya saat dirinya masih berusia sangat muda di Uruguay.

Beberapa kalangan mengklaim gigitan terdahulu sengaja ditutup-tutupi dari catatan  klub pertamanya, Nacional, dan data tersebut kini telah menghilang secara misterius.

FIFA telah mendengar beberapa klaim yang muncul  berkaitan dengan karir Suárez ini,  pihak pengacara Suárez pun tadi malam membantah kliennya telah menggigit pemain Italia, Giorgio Chiellini, 29.

Sebuah sumber mengatakan kepada Daily Star Sunday: “FIFA tidak hanya mempertimbangkan gigitan ini dan dua insiden sebelumnya ketika mereka memberi hukuman Suarez larangan empat bulan muncul di olahraga sepakbola.”

“Mereka juga menyadari ada insiden menggigit lainnya diduga dari saat Suárez pertama kali bermain sepakbola sebagai seorang profesional. Ada orang yang telah datang ke FIFA dengan rincian. Ada dugaan lima serangan tetapi pelapor telah memberitahu FIFA, data tersebut ditutup-tutupi karena pejabat sepak bola di Uruguay tidak ingin bahwa aset bintang mereka melakukan ini.”

“Mereka menduga ada kecurangan tetapi hanya waktu yang akan memberitahu apa yang terjadi sebenarnya.”

Suárez diskors selama sembilan pertandingan internasional dan dilarang berada di kegiatan sepak bola selama empat bulan sebagai akibat menggigit Chiellini pekan lalu.

Pada bulan November 2010, Suarez mendapat larangan tujuh game untuk menggigit Otman Bakkal PSV, 29, saat bermain untuk Ajax di Belanda. Dan tahun lalu ia kembali dihukum untuk ulahnya yang menggerogoti lengan bek Chelsea Branislav Ivanovic, 30.

Tapi bintang Liverpool ini tadi malam membantah telah menyerang Chiellini. Dalam sebuah surat kepada panel disiplin FIFA, ia menulis dalam bahasa Spanyol: “Tidak mungkin ada kejadian seperti yang anda sebutkan, baik itu gigitan atau niat untuk menggigit.”

“Dampak saya (Suárez) kehilangan keseimbangan, membuat tubuh saya tidak stabil dan jatuh di atas lawan saya. Pada saat itu saya menghantam wajah saya ke pemain lawan, meninggalkan memar kecil di pipi saya dan rasa sakit yang kuat di gigi saya. ”

Tadi malam, PFA Player of the Year ini telah berada di ibukota Uruguay, Montevideo, dengan istri dan anak-anaknya.

Uruguay telah meluncurkan banding terhadap putusan FIFA dan kemarin juga WAGs Uruguay memberikan dukungan kepada Luis Suárez.

Sebuah kelompok – termasuk istri kapten Diego Lugano, Karina Roncio, dan pacar kiper Fernando Muslera, Patricia Callero,  memegang spanduk bertuliskan “Kita semua adalah Suárez” dan “Kami bersamamu Sofi” (Sofi nama istri Suarez)

Seorang juru bicara FIFA mengatakan kepada Sunday Daily Star: “Mempertimbangkan bahwa proses sedang berlangsung (yaitu batas waktu untuk mengajukan alasan untuk banding sedang berlangsung) tolong dimengerti bahwa kita tidak bisa komentar atau mengungkapkan rincian apapun tentang kasus ini untuk sementara waktu.”