Laporan pertandingan: Liverpool vs ChelseaLiverpool langsung bermain ofensif sejak awal pertandingan sehingga Chelsea kelabakan. Pertandingan yang digelar di Anfield Rabu (9/5) diihari WIB itu pun dimenangi The Reds dengan skor 4-1. Berikut jalannya pertandingan tersebut.

Penyerang Liverpool Luis Suarez sudah mengancam gawang Chelsea pada menit kedelapan, tetapi tendangannya melebar. Peluang berikutnya datang dari Andy Carroll. Dia mencoba mengecoh Ross Turnbull, namun tendangan jarak jauhnya melambung.

Branislav Ivanovic nyaris membawa Chelsea unggul, namun sundulannya meneruskan sepak pojok Florent Malouda menghantam tiang gawang.

Fans Liverpool bersorak pada menit ke-19 setelah Michael Essien membuat gol bunuh diri karena bola tendangan Luiz Suarez mengenai dirinya dan menerobos gawang.

Tujuh menit kemudian, Henderson mampu mengecoh Turnbull dan melesakkan bola ke pojok gawang. Di menit ke-28, Agger menambah keunggulan menjadi 3-0.

Lima menit setelah babak kedua dimulai, Chelsea memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 berkat gol Ramires. Namun, Liverpool menambah gol menjadi 4-1 pada menit ke-61. Turnbull yang bermaksud membuang bola malah mengarahkannya ke Shelvey. Meski dari jarak cukup jauh, Shelvey tak kesulitan melesakkan bola ke gawang karena Turnbull sudah meninggalkan posnya.

Susunan pemain

Liverpool: Reina, Johnson, Carragher, Skrtel, Agger, Downing (Sterling 84′), Henderson, Shelvey, Maxi (Kuyt 84′), Suarez, Carroll

Chelsea: Turnbull, Ferreira, Ivanovic, Terry, Bertrand, Essien, Romeu, Ramires, Sturridge (Lukaku 68′), Malouda, Torres

via Berita Bola Terkini dan Nomor Satu : Liverpool Hantam Chelsea 4-1.

Advertisement