Berita Bola - Laurent Blanc berhenti jadi pelatih Perancis -  Laurent Blanc memutuskan untuk mengakhiri kontrak sebagai pelatih Timnas Perancis. Keputusan tersebut diambil setelah Blanc melakukan pertemuan dengan Federasi Sepakbola Perancis (FFF), Sabtu (30/6) atau Minggu malam WIB.

Blanc melatih Perancis sejak 1 Juli 2010 dengan masa kontrak sampai dengan 30 Juni 2012. Pihak FFF sebenarnya menawarkan dia kontrak dua tahun lagi, atau hingga Piala Dunia 2014, namun Blanc menolak memperpanjang kerjasama itu. Alasannya tak ada kesamaan pandangan dengan FFF soal pengelolaan tim nasional Perancis dua musim ke depan.

Dalam surat yang dikirim ke Kantor Berita AFP, Blanc mengatakan, dirinya memutuskan tak memperbarui kontrak karena dirinya dan Presiden FFF Noel Le Graet tak memiliki kesamaan pandangan soal pengelolaan tim nasional Perancis dua musim mendatang.

BACA JUGA  Hasil Spanyol vs Israel, 25 Maret 2017

“Dalam diskusi dengan Le Graet pada 28 Juni lalu, kami tak bisa mencapai kesepahaman soal manajemen tim nasional Perancis untuk dua musim mendatang,” ungkap Blanc.

“Dalam kondisi seperti ini dan setelah mempertimbangkan masalah tersebut, saya menyampaikan kepada Le Graet, hari ini Sabtu (30/6), kalau saya tidak bersedia memperbarui kontrak saya,” tambahnya.

Gibolers! Berikan komentar terbaikmu untuk berita bola ini!