babak Brasil vs Korsel 3-0 Damiao top skor Olimpiade 2012 gawang Hasil Pertandingan korea selatan Leandro Leandro Damiao Brasil old trafford manchester semifinal sepak bola top skor top skor Olimpiade 2012 WIB Striker Brasil Leandro Damiao kini menjadi pencetak gol terbanyak atau top skor di ajang sepak bola pria Olimpiade 2012. Sudah 6 gol dicetaknya hingga babak semifinal, Rabu (8/8) dinihari WIB. Koleksi golnya lebih banyak satu gol dari torehan striker Senegal, Moussa Konate.

Jumlah gol Damiao bertambah setelah ia kembali mencetak dua gol saat Brasil melumat Korea Selatan 3-0 dalam pertandingan seminal di Old Trafford, Manchester, Rabu (8/8) dinihari WIB tadi.

Damiao membobolkan gawang Korsel yang dikawal kiper Lee Beom-young, masing-masing di menit ke 57 dan 64. Sedangkan satu gol Brasil lainnya disumbangkan oleh Romula pada menit ke 38.

Bagi Brasil tambahan tiga gol di laga semifinal ini membuat mereka tercatat sebagai tim yang paling produktif di ajang Olimpiade 2012. Total 15 gol telah mereka produksi sejak babak penyisihan grup, dan selalu mencetak tiga gol di setiap pertandingan.

BACA JUGA  Hasil Bola Tadi Malam Selengkapnya

Di partai final yang berlangsung Sabtu 11 Agustus 2012 mendatang, Brasil akan ditantang Meksiko untuk memerebutkan medali emas Olimpiade. Meksiko lolos ke final setelah mengalahkan Jepang 3-1.

TINGGALKAN KOMENTAR