Lebih Parah Dari Luis Suarez, Pemain Ini Dihukum Selama 50 Tahun!

Ternyata pelanggaran Luis Suarez tidak ada apa-apanya.

Seorang pemain divisi empat di Swiss telah dijatuhi larangan bermain sepakbola selama 50 tahun, Gara-garanya, ia menendang bola ke arah muka wasit dan kemudian menyemprotnya dengan air.

Menurut surat kabar Swiss Blick, bek Ricardo Ferreira dari klub Portugal Futebol Clube adalah pemain cadangan yang tidak diturunkan pada kekalahan 1-0 oleh SC Worb di liga divisi keempat Swiss.

Baru setelah pertandingan berakhir ia terlibat dalam keributan, menendang bola ke wajah wasit dan kemudian melontarkan sejumlah penghinaan tambahan saat ofisial pertandingan berjalan ke terowongan sebelum menyemprot dia dengan air.

Lebih Parah Dari Luis Suarez, Pemain Ini Dihukum Selama 50 Tahun!

“Kami tidak ingin ada pemain seperti itu di liga kami,” kata Robert Breiter, pengacara liga sepakbola amatir Swiss. “Sayangnya kami menghadapi kasus seperti ini sekitar sekali setahun.”

Sama seperti Luis Suarez, ia sudah pernah terlibat kasus semacam ini sebelumnya. Pernah dijatuhi hukuman selama 45 pertandingan setelah dinyatakan bersalah menyerang pemain lawan dan melecehkan wasit.

“Saya mengharapkan hukuman satu atau dua tahun maksimal. Tapi 50 tahun? Sepakbola hidup saya,” katanya kepada media.

Hukuman baru Ferreira itu secara resmi sebenarnya berlaku untuk waktu yang tidak terbatas, tetapi karena sistem komputer badan mensyaratkan adanya tanggal akhir, maka diaturlah tanggal 50 tahun kemudian. Itu berarti dia akan bebas kembali bermain sepakbola pada 5 Juni 2064, ketika ia berusia 78 tahun.

Semoga saat itu ia masih bisa menendang dengan tepat ke muka wasit.

Advertisement