Legenda Prancis Bandingkan Kylian Mbappe dan Thierry Henry

Sepakbola – Mantan gelandang Prancis Emmanuel Petit menilai bintang muda Monaco Kylian Mbappe lebih baik dari legenda Arsenal Thierry Henry di awal karir.

Gila Bola – Mantan gelandang Prancis Emmanuel Petit menilai bintang muda Monaco Kylian Mbappe lebih baik dari legenda Arsenal Thierry Henry saat masih sama-sama dalam proses perkembangan dalam karirnya.

Mbappe, yang ternyata akan berusia 18 tahun pada bulan Desember, melakukan debut untuk Perancis melawan Luksemburg Jumat lalu dan kemudian menjadi starter dalam kekalahan 2-0 dari Spanyol pada Rabu menyusul performa baiknya dengan Monaco, di mana Henry juga memulai karirnya.

Petit yang adalah rekan seangkatan Henry di timnas Prancis dan juga di Arsenal bisa membuat perbandingan karena tahu betul kualitas dan perkembangan dari Henry. Dan meski begitu ia mengakui bahwa di saat yang sama, Mbappe lebih baik dalam beberapa hal.

“Kedua pemain memiliki karakter yang sangat mirip dalam hal bagaimana mereka bermain, meledak-ledak, menggunakan kekuatan fisik mereka, cara mereka membawa bola,” kata mantan gelandang Arsenal itu kepada RMC.

“Saya berpikir bahwa Mbappe sedikit di depan Thierry Henry ketika mereka memainkan bola dan bermain dengan itu.”

“Banyak pemain yang hanya menggunakan kekuatan kecepatan mereka. Dia akan mengambil bola, mengolah itu untuk melampaui lawan dan berjalan di belakang.”

“Mbappe bermain cerdas. Dia akan pergi ke ruang kosong yang akan mengembangkan dia dan dia akan selalu mencoba untuk menghindari konfrontasi langsung dengan pemain yang menjaganya. Saya menemukan bahwa di mana dia berada di depan Thierry Henry, tapi sulit baginya dalam pertandingan melawan Spanyol.”

“Tapi dia harus mengambil sisi positif. Saya benar-benar ingin melihatnya lagi di tim Prancis segera.”

Sepakbola.cc