Liga Champions Tidak Akan Ulang Tragedi Musim Lalu

4

Kasus musim lalu, pemain Real Madrid Xabi Alonso melewatkan parade kemenangan di Lisbon Portugal setelah menerima peringatan ketiganya di partai semifinal melawan Bayern Munich. Hal ini menimbulkan tragedi tersendiri bagi klub-klub yang lolos ke partai final. UEFA menegaskan, mulai musim ini akumulasi kartu kuning stop sampai partai-partai perempatfinal. Catatan setiap pemain langsung bersih saat semifinal. Hal ini untuk mencegah ada […]

Liga Champions Tidak Akan Ulang Tragedi Musim Lalu - berita Internasional Liga Champions Liga Europa

Kasus musim lalu, pemain Real Madrid Xabi Alonso melewatkan parade kemenangan di Lisbon Portugal setelah menerima peringatan ketiganya di partai semifinal melawan Bayern Munich. Hal ini menimbulkan tragedi tersendiri bagi klub-klub yang lolos ke partai final.

UEFA menegaskan, mulai musim ini akumulasi kartu kuning stop sampai partai-partai perempatfinal. Catatan setiap pemain langsung bersih saat semifinal. Hal ini untuk mencegah ada pemain kunci yang tidak bisa tampil di partai semifinal dan seterusnya.

Dengan demikian, akan lebih sulit bagi pemain untuk kena hukuman, yang menghalanginya tampil di final Liga Champions dan Liga Europa.

Kasus musim lalu, pemain Real Madrid Xabi Alonso melewatkan parade kemenangan di Lisbon setelah menerima peringatan ketiganya di partai semifinal melawan Bayern Munich.

Pemain Spanyol itu tergabung dengan klub eksklusif pemain yang absen di final setelah terkena akumulasi kartu kuning di babak semifinal, dengan Roy Keane dan Paul Scholes menderita nasib yang sama pada tahun 1999.

Hal yang sama juga terjadi ketika Branislav Ivanovic, Ramires dan Raul Meireles dari Chelsea serta David Alaba, Holger Badstuber dan Gustavo Luis dari Bayern harus kehilangan final 2012. UEFA memutuskan mengakhiri tragedi semacam itu dengan mengumumkan bahwa semua tumpukan kartu kuning akan dihapus setelah perempat final.

“Mengikuti rekomendasi dari Komite Kompetisi UEFA Club – yakni untuk mengimplementasikan dalam kompetisi klub UEFA sebuah aturan yang sudah berlaku di UEFA European Football Championship, Emergency Panel memutuskan bahwa, pada musim ini, semua kartu kuning dari awal sejak babak penyisihan grup akan tidak berlaku pada akhir perempat final,” demikian pernyataan.

Untuk bisa dilarang tampil di final, pemain harus terkena kartu kuning di dua leg semifinal, sesuatu yang lebih kecil kemungkinan terjadinya.