5 Kiper Dengan Gawang Bersih Terbanyak di Liga Champions

5 kiper dengan gawang bersih terbanyak di gelaran Liga Champions ikut menjadi pengakuan atas kemampuan dan performa semua yang tercantum.

Liga Champions  - 5 Kiper Dengan Gawang Bersih Terbanyak di Liga Champions

Berita Liga Champions – Bermain di kompetisi Liga Champions bukan perkara yang mudah. Di mana, setiap pemain yang bermain di ajang ini diwajibkan harus tampil konsisten karena mereka akan melawan tim-tim terkuat di Eropa. Terutama bagi seorang penjaga gawang, karena kiper adalah benteng terakhir bagi sebuah tim agar tidak kebobolan.

Dan berikut ini ada lima penjaga gawang yang mampu meraih clean sheets terbanyak dalam sejarah Liga Champions:

5. Victor Valdes.

Kiper yang satu ini namanya sempat melejit dan mencapai performa terbaik di Barcelona di era Pep Guardiola. Di menjadi satu di antara sosok pemain pilar yang penting di Barcelona.

Bahkan, Victor Valdes telah mencatatkan 45 kali clean sheets sepanjang kariernya di kancah Liga Champions.

4. Petr Cech.

Petr Cech mungkin tak akan bermain di Champions League musim 2017/18 mendatang karena Arsenal hanya mampu mengakhiri musim di posisi ke-5. Akan tetapi, namanya ternyata sudah tertulis di jajaran kiper terbaik di eropa.

Pasalnya, kiper asal Republik Ceko ini telah membuat 46 clean sheets sepanjang karier di Champions League. Cech juga memperlihatkan bahwa dia adalah sosok istimewa di era modern dengan ciri khas dan kemampuan yang memikat.

3. Gianluigi Buffon.

Kiper timnas Italia ini memang sama sekali belum bisa meraih gelar Liga Champions sepanjang kariernya. Pada musim 2016/2017, Buffon memiliki kans untuk meraih trofi Liga Champions ketika menembus final. Namun, Juventus kembali kalah di final menghadapi Real Madrid dengan skor telak 1-4.

Meski begitu, respek kepada Buffon tetap ada karena performa dia musim ini sangat luar biasa. Sebelum kebobolan empat gol di final, dia hanya kebobolan tiga gol sejak fase grup. Secara total dia membuat 47 clean sheets di eropa.

2. Edwin Van der Sar.

Salah satu kiper terbaik yang pernah menghiasi kompetisi Champions League bersama FC Ajax, Juventus, dan Manchester United. Dia memiliki karier panjang dan tampil menawan.

Mencatatkan clean sheets sebanyak 51 kali di ajang ini telah menjadi bukti kapabilitasnya. Dia juga meraih dua gelar juara Champions League masing-masing bersama Ajax (1994/95) dan Manchester United (2007/08).

1. Iker Casillas.

Terlepas dari apa yang dia dapati saat harus meninggalkan Real Madrid, Casillas tetap menjadi kiper dengan jumlah clean sheets terbanyak di Champions League. Beruntungnya dia kini bermain bersama klub langganan Champions League yakni Porto.

Dengan mencatatkan clean sheets sebanyak 57 kali sepanjang keikutsertaannya di Champions League, telah menjadi kiper dengan jumlah clean sheet terbanyak di kompetisi tersebut. Performanya pun belum habis dan masih sangat menjanjikan meskipun sudah menua.