Aguero Takut Jumpa Dua Tim Ini di Perempat Final

101

Pengundian babak perempat final Liga Champions akan digelar di Nyon, Swiss, Jumat (18/3/2016). Delapan tim peserta berpeluang saling bertemu. Bintang Manchester City Sergio Aguero berdoa timnya tidak bertemu dengan dua tim jagoan.

 

Pengundian babak perempat final Liga Champions akan digelar di Nyon, Swiss, Jumat (18/3/2016). Delapan tim peserta berpeluang saling bertemu. Bintang Manchester City Sergio Aguero berdoa timnya tidak bertemu dengan dua tim jagoan.

Ke delapan tim yang lolos ke babak perempat final Liga Champions itu adalah Barcelona, Real Madrid, Atletico Madrid, Bayern Munchen, Paris Saint Germain, Manchester City, Wolfsburg dan Benfica. La Liga Spanyol menempatkan wakil terbanyak yaitu tiga tim (Madrid, Barcelona dan Atletico), disusul Bundesliga Jerman dengan dua tim (Bayern Munchen dan Wolfsburg).

Manchester City mencatat sejarah untuk pertama kalinya lolos ke perempat final. Mereka meraih tiket babak 8 besar ini setelah bermain imbang 0-0 dengan Dynamo Kyiv pada leg kedua di Etihad Stadium, Rabu (16/3/2016) dini hari WIB. The Citizens pun lolos dengan agregat 3-1.

Penyerang Manchester City asal Argentina, Sergio Aguero, berharap timnya bisa mencatat sejarah lagi dengan melaju ke babak semifinal. Namun dia menyadari lawan yang akan dihadapi di babak perempat final tidaklah mudah. Ada dua tim yang ditakutinya di babak 8 besar, yaitu Barcelona dan Bayern Munchen.

Aguero mengaku yakin City bisa melaju lebih jauh apabila tidak bertemu Barcelona atau Bayern pada perempat final. “Anda ingin selalu melaju lebih jauh. Untuk mencapainya Anda harus menghadapi yang terbaik,” kata Aguero.

“Jelas Barca dan Bayern Munchen tergolong tim terbaik. Mereka selalu tampil baik. Tentunya, lebih baik menghindari mereka, tetapi pada satu titik kami harus menghadapi mereka,” tambah bomber asal Argentina ini.

Barcelona merupakan klub yang menjegal langkah City di Liga Champions, sebagaimana terjadi pada musim 2014-2015. Kedua tim bertemu pada babak 16 besar. City menelan kekalahan 1-2 dari Barca di Etihad Stadium. Lalu, Yaya Toure dan kawan-kawan kembali menelan kekalahan 0-1 pada pertemuan kedua di Camp Nou.

“Selama 2 tahun terakhir, kami melawan Barcelona. Mereka lawan yang sangat sulit. Mereka selalu divaforitkan menjuarai Liga Champions. Meski sulit, kami harus bahagia untuk memenuhi tujuan kami,” tutur Aguero.

Hasil babak 16 besar Liga Champions (yang di-bolt adalah tim yang lolos ke perempat final):

Wolfsburg vs Gent: 3-2 dan 1-0 (4-2)
Real Madrid vs Roma: 2-0 dan 2-0 (4-0)
Chelsea vs Paris Saint-Germain: 1- 2 dan 1-2 (2-4)
Barcelona vs Arsenal: 2-0 dan 3-1 (5-1)
Bayern Munich vs Juventus: 2-2 dan 4-2 (6-4)
Atletico Madrid vs PSV: 0-0 dan 0-0 (8-7 adu penalti)
Zenit Saint Petersburg vs Benfica: 0-1 dan 1-2 (1-3)
Manchester City vs Dynamo Kyiv: 3-1 dan 0-0 (3-1)