Alasan Kenapa Chelsea Bisa Gagal Menang di Liga Champions

  Chelsea gagal awali langkah di Liga Champions 2014/2015 dengan kemenangan. Menjamu wakil Jerman Schalke 04, The Blues bermain imbang 1-1 di Stamford Bridge pada Kamis (18/09/2014) dinihari WIB. Ada alasan kenapa klub ini bisa gagal menang. Raksasa sepakbola tersebut sebenarnya memulai laga dengan baik. Pertandingan baru berjalan 11 menit, gelandang Cesc Fabregas sudah berhasil […]

Liga Champions  - Alasan Kenapa Chelsea Bisa Gagal Menang di Liga Champions

 

Chelsea gagal awali langkah di Liga Champions 2014/2015 dengan kemenangan. Menjamu wakil Jerman Schalke 04, The Blues bermain imbang 1-1 di Stamford Bridge pada Kamis (18/09/2014) dinihari WIB. Ada alasan kenapa klub ini bisa gagal menang.

Raksasa sepakbola tersebut sebenarnya memulai laga dengan baik. Pertandingan baru berjalan 11 menit, gelandang Cesc Fabregas sudah berhasil membuka keunggulan untuk pihak Chelsea.

Namun keunggulan ini tidak bisa konsisten dipertahankan dengan baik oleh klub milik Roman Abramovich itu. Tidak diunggulkan, ternyata Schalke bisa menyamakan skor pada menit 62 lewat striker Klaas Jan Huntelaar. Pria Belanda itu melakukan kerjasama dengan Julian Draxler.

Kegagalan Chelsea mengalahkan Schalke jelas sangat mengejutkan. Pasalnya pasukan Jose Mourinho sedang dalam bentuk permainan terbaik. Mereka ada di puncak klasemen. Sedangkan Schalke justru terpuruk di posisi 16 klasemen Bundesliga.

Pelatih Schalke, Jens Keller, akhirnya paham dan melihat Chelsea gagal mengalahkan timnya karena terlalu menganggap remeh. Schalke pun termotivasi untuk tampil sebaik mengkin di Stamford Bridge.

“Ada kemungkinan Chelsea meremehkan kami tapi kami melakukan sangat baik dari perspektif taktik,” tutur Keller.