Berita Bola - Ancelotti: Kami Senang Bisa Menembus Semifinal! -

 

Meski harus mengaku kalah 0-2 dari Borussia Dortmund dini hari tadi, Rabu 9 April 2014, Real Madrid tetap lolos ke semifinal Liga Champions 2014. Los Blancos lolos berkat keunggulan agregat 3-2 setelah sebelumnya menang 3-0 di leg pertama.

Maestro Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengaku timnya beruntung bisa lolos ke semifinal. Apalagi, Madrid menurutnya tampil buruk di babak pertama. Eksekusi gagal penalti Angel Di Maria pada menit 17,  Marco Reus dua kali membobol gawang Iker Casillas menit ke-24 dan 37 membuat MAdrid ketar-ketir.

“Semua laga pada tahap ini sangat berat. Kami beruntung bisa lolos ke semifinal. Kami senang bisa menembus semifinal. Namun, tak senang karena sangat menderita. Terutama di babak pertama. Kami membuat peluang kembali terbuka,” kata Ancelotti kepada Soccerway.

“Kami tampil lebih baik di babak kedua. Sepakbola memang seperti itu. Banyak kejutan tak terduga,  banyak kesalahan, tak ada kepercayaan diri, dan menderita karena itu,” lanjut Don Carlo.

penampilan kiper Iker Casillas dipuji Ancelotti. Casillas telah melakukan banyak penyelamatan gemilang di saat-saat genting. Don Carlo berharap kekalahan ini bisa menjadi pelajaran bagi timnya dan tak terulang lagi.

“Mungkin kekalahan ini alarm agar bisa bangkit di laga selanjutnya. Lebih baik kalah saat ini daripada harus kalah  di laga-laga selanjutnya yang akan kami lakoni,” tegas Don Carlo.

BAGIKAN