Andres Iniesta: Satu Syarat Barcelona Kalahkan Juventus!

780

Andres Iniesta yakin FC Barcelona bisa bangkit dari ketertinggalan tiga gol tanpa balas dari Juventus. Hal itu dengan satu syarat.

Liga Champions  - Andres Iniesta: Satu Syarat Barcelona Kalahkan Juventus!

Andres Iniesta yakin FC Barcelona bisa bangkit dari ketertinggalan tiga gol tanpa balas dari Juventus. Hal itu dengan satu syarat.

Berita Bola, Liga Champions – Kedua kesebelasan akan bersua di Camp Nou untuk melakoni pertemuan kedua babak perempat-final Liga Champions, Kamis (20/04) dini hari WIB esok.

Pada pertemuan kedua pada pekan lalu di Turin, Barca harus mengakui tim tuan rumah dengan tiga gol tanpa balas, yang dua diantaranya dicetak oleh Paulo Dybala dan satu dari Giorgio Chiellini.

Kini Azulgrana mempunyai harapan untuk melakukan remontada, atau membalikkan ketertinggalan, seperti yang pernah dilakukan kala berhadapan Paris Saint-Germain di babak 16 besar, bulan lalu.

Kesuksesan menyingkirkan PSG, yang sudah unggul 4-0 di Parc des Princes tersebut menjadi rekor tersendiri, sebab belum ada satu tim pun yang bisa membalikkan ketertinggalan empat gol tanpa balas di kompetisi Eropa.

Bagi Andres Iniesta, harapan untuk remontada tersebut bisa terwujud asalkan rekan-rekannya memberikan penampilan terbaik dan juga karena kualitas lini depannya.

“Kami tidak mempunyai pilihan lain di pertandingan itu selain menyerang,” ujar Iniesta, pada konferensi pers jelang pertandingan.

“Kami harus menyerang, menciptakan sebanyak mungkin peluang dan kita lihat apa yang akan dilakukan dan tidak dilakukan oleh Juventus.”

“Terlepas mereka akan bermain di area sendiri dan bertahan atau mencoba menekan kami, pendekatan kami tidak akan berubah karena situasi memberikan satu opsi saja [menyerang].”

“Kami tidak boleh memikirkan kemungkinan untuk bersantai. Kami harus mencoba untuk mencetak banyak gol dan membatasi peluang-peluang lawan.”

“Memang benar bahwa ketika pertandingan berjalan, tergantung bagaimana perkembangannya, akan ada waktu di mana kami harus menyerang lebih cepat atau lebih bersabar, dengan penguasaan bola yang lebih banyak.”

“Gaya permainan sepak bola yang akan kami terapkan sudah jelas, dan itu yang akan kami coba sejak sepak mula nanti,” janjinya.