Antoine Griezmann : Kami Siap Untuk Final Liga Champions

27

Pemain asal Perancis Antoine Griezmann sangat berharap jika dirinya bisa mencetak gol terpenting sepanjang karirnya di final Liga Champions.

Pemain asal Perancis Antoine Griezmann sangat berharap jika dirinya bisa mencetak gol terpenting sepanjang karirnya di final Liga Champions.

Berbicara di laman UEFA, Griezmann mengungkapkan persiapan yang dilakukan Atletico Madrid jelang laga final yang dihelat nanti, Minggu (29/5) waktu Indonesia.

Bagi Atletico ini adalah kesempatan kedua di babak final Liga Champions, melawan tim yang pernah mengalahkan mereka di babak yang sama, dua tahun lalu.

“Kami semua akan siap untuk partai final. Kami akan tetap fokus setiap menitnya dan memberikan segalanya demi kemenangan. Kami akan bermain lepas, menekan lawan agar bisa mencuri bola dan mencetak gol terlebih dahulu. Kami harus kuat, baik secara mental atau fisik,” ujar Griezmann seperti dikutip dari laman resmi UEFA.

Untuk Griezmann, laga final adalah impiannya sejak dulu dan berharap bisa menutup musim 2015/16 bukan hanya dengan catatan raihan gol pribadinya tapi juga piala Big Ears.

“Bagi saya, final Liga Champions adalah impian yang terwujud. Saya harap Atleti bisa mengangkat piala nanti. Saya tahu akan membutuhkan banyak kerja keras agar harapan tersebut menjadi kenyataan, tapi kami siap dan akan melakukan apa pun demi kemenangan.”

“saya memiliki musim yang baik dan saya ingin mengakhiri musim dengan baik pula. Saya sangat percaya diri dan merasa baik di lapangan, serta memiliki kepercayaan jika tim kami bisa mempersembahkan permainan yang luar biasa di final nanti.”

Torehan gol Griezmann cukup penting bagi Los Rijoblancos. Kala bertandang ke kandang Bayern Munich di Allianz Arena, Griezmann mencuri gol tandang yang akhirnya membuat Atleti lolos ke final.

“Sangat penting untuk bisa mencetak gol di final agar bisa membawa permainan kamu ke level berbeda dan saya bisa melakukan itu,” lanjutnya.

“saya mencoba untuk memperbaiki diri di setiap laga Liga Champions, karena itu adalah kompetisi yang sangat penting. Semoga saja saya bisa mencetak gol nanti.”

“Semoga gol saya gol di Allianz Arena bukan gol terpenting sepanjang karir saya, tapi di final nanti. Tapi tentu saja sebuah langkah penting bisa mencetak gol penentuan. Kita tahu Fernando Torres dan saya tidak banyak memiliki peluang (pada laga tersebut), jadi begitu ada kami harus memanfaatkannya.”

Pada laga melawan FC Barcelona di Vicente Calderon, ia membuat dua gol, sehingga bisa menghentikan salah satu raksasa Spanyol melaju ke babak semifinal melawan Bayern Munich.

“Saul memberikan umpan yang pas kepada saya sehingga bisa mencetak gol dan stadion langsung bergemuruh. Tapi kami tetap tenang karena kami membutuhkan dua gol.”

“Atletico sudah bertanding tiga kali melawan mereka, baik di liga dan di Liga Champions, dimana kami kalah pada tiga laga tersebut. Oleh karenanya kami bisa meraih simpati para suporter karena memenangkannya dihadapan mereka.”

Atletico Madrid disebut-sebut memperlihatkan taktik anti sepak bola. Namun bagi Antoine Griezmann, Atleti hanya lah klub dengan pertahanan yang baik.

“Kami memulainya dengan pertahanan yang solid sehingga menjadi dasar kerja kami. Terlepas dari area belakang, kami adalah skuat yang sangat bersatu dan setiap orang memberikan segalanya untuk menolong rekan-rekannya di lapangan. Itu adalah rahasia kami.”