Antonio Conte: Chelsea Tunjukkan Kepercayaan Pada Pemain

Antonio Conte menegaskan bahwa dirinya melakukan perubahan susunan pemain untuk menunjukkan kepercayaan pada para pemainnya.

Antonio Conte
Antonio Conte

Lima perubahan dilakukan Antonio Conte pada skuad Chelsea yang memenangkan pertandingan Liga Champions atas Qarabag tadi malam. Hal itu disebutnya sebagai tanda kepercayaannya terhadap para pemainnya.

Chelsea tampil impresif pada pertandingan Liga Champions pertama mereka dalam musim ini, menang 6-0 atas Qarabag, dengan Davide Zappacosta dan Tiemoue Bakayoko mencetak gol pertama mereka untuk The Blues.

Pelatih Chelsea, Antonio Conte telah membawa Zappacosta ke Stamford Bridge, bersama dengan Andreas Christensen, Gary Cahill, Willian dan Michy Batshuayi, namun menegaskan bahwa perubahannya tidak melemahkan juara bertahan Liga Inggris.

“Saya mendengar ini [kedalaman skuad] menjadi penyebab kemenangan tapi, sebelumnya, Anda mengkritik saya setelah melakukan banyak perubahan,” kata Conte kepada BT Sport sambil tersenyum.

“Saya pikir dalam situasi itu sangat penting untuk memberi kesempatan kepada pemain seperti Christensen. Christensen adalah pemain muda dari akademi.”

“Mereka harus mengerti bahwa saya mempercayai pemain saya. Saya memiliki 17 pemain senior dan setiap pemain dapat memiliki kesempatan untuk bermain.”

Dan Conte mengidentifikasi sejumlah aspek yang menyenangkan secara individu dalam performa yang dominan.

“Ada banyak hal positif bagi kami,” tambahnya.

“Batshuayi mencetak gol, penampilan pertama Zappacosta di Stamford Bridge – dia bermain sangat baik – dan [Eden] Hazard mencoba menemukan performa terbaiknya. Kami senang melihatnya di lapangan.”

Pelatih Qarabag, Gurban Gurbanov memusatkan perhatian pada hal positif bagi timnya meski mendapatkan debut yang sulit pada Liga Champions.

“Ini adalah yang pertama untuk Azerbaijan – kami adalah negara baru dalam sepak bola, tapi saya senang bahwa pencapaian ini terkait dengan saya,” katanya. “Saya tidak senang dengan hasilnya, tapi kita harus belajar dari kesalahan kita.”

“Berada di Liga Champions sukses besar bagi kami dan ini akan mengarah pada popularisasi sepak bola di Azerbaijan.”

“Saya sangat bangga memimpin tim ini, saya yakin akan lebih sukses di masa depan.”

Sepakbola.cc