Antonio Conte Konfirmasi Pemain Ini Siap Hadapi AS Roma

Pelatih Chelsea Antonio Conte mengaku tak akan berisiko jika memilih Alvaro Morata dalam pertandingan melawan AS Roma, Kamis (19/10) dinihari WIB.

Alvaro Morata
Alvaro Morata, Chelsea

Chelsea akan menjamu AS Roma di Stamford Bridge di tengah pekan ini, dengan harapan bisa teruskan 100 persen kemenangan mereka ke fase grup Liga Champions.

Morata, 24 tahun, telah absen hampir tiga pekan setelah ia alami cedera hamstring saat Chelsea alami kekalahan 0-1 dari Manchester City, 30 September silam. Pemain asal Spanyol itu sudah kembali berlatih pada akhir pekan lalu, namun belum dimainkan saat The Blues kandas 1-2 di Crystal Palace akhir pekan lalu.

Conte mengaku, dia sempat berpikir untuk mainkan Morata di kandang Palace. Namun, pemain itu isyaratkan bahwa dia baru siap tampil di laga kontra Roma pekan ini. “Alvaro sedang bertarung untuk pertandingan besok. Dia telah berlatih bersama kami dan siap berkompetisi untuk besok,” tandas Conte.

“Jujur saja, saya bisa saja alami risiko besar jika memaksanya untuk bermain melalwan Crystal Palace di hari Sabtu lalu. Tapi, saya tidak begitu bodoh. Situasi tim saat ini memang sangat sulit, Anda harus membuat keputusan terbaik. Pastinya, besok saya tidak akan berisiko lagi jika saya putuskan untuk mainkan Morata,” tambahnya.

Sepakbola.cc