Apa Kamu Setuju Usul Arsenal Agar Aturan Gol Tandang Dihapus Saja?

Berita bola Champions: Setelah Arsenal dan Chelsea tersingkir oleh aturan gol tandang, manajer The Gunner Arsene Wenger maju dan mengusulkan agar aturan yang sudah berusia 45 tahun itu dihapuskan saja karena tidak sesuai lagi.

Liga Champions  - Apa Kamu Setuju Usul Arsenal Agar Aturan Gol Tandang Dihapus Saja?
Apa Kamu Setuju Usul Arsenal Agar Aturan Gol Tandang Dihapus Saja?

Berita bola Champions: Setelah Arsenal dan Chelsea tersingkir oleh aturan gol tandang, manajer The Gunner Arsene Wenger maju dan mengusulkan penghapusan aturan gol tandang yang sudah berusia 45 tahun itu.

Setelah laga Arsenal berakhir imbang agregat 3-3 dengan Monaco, dan menyebabkan The Gunners  untuk kelima kalinya tersingkir di panggung 16 besar Liga Champions, sang manajer merasa aturan “usang” itu harus dinilai kembali.

The Gunners menang 2-0 di Stade Louis II Kamis pagi WIB, berkat gol dari Olivier Giroud dan Aaron Ramsey, tapi gagal menjadi tim pertama yang membatalkan defisit dua gol di leg kandang.

Skor 3-3 agregat menyebabkan Arsenal tersingkir dari Liga Champions untuk musim kelimanya berturut-turut, setelah kalah 3-1 pada leg pertama di Emirates, dan Wenger merasa aturan tersebut saat ini sudah kuno.

Manchester City kalah oleh Barcelona, Liverpool juga gagal untuk keluar dari penyisihan grup, dan Chelsea juga kalah 3-3 agregat untuk PSG pekan lalu.

Liga Champions  - Apa Kamu Setuju Usul Arsenal Agar Aturan Gol Tandang Dihapus Saja?
Apa Kamu Setuju Usul Arsenal Agar Aturan Gol Tandang Dihapus Saja?

“Ini ada dua tim yang tersingkir gara-gara gol tandang yang harus dipertanyakan. Ini adalah aturan yang sudah usang,” katanya kepada wartawan.

“Dalam sistem gugur langsung Anda bisa mengandalkan sedikit keberuntungan. Tak ada satu pun dari tim selain Barcelona yang tampaknya sangat dominan. Ini hanya bisa dihitung mungkin setelah perpanjangan waktu.”

“Aturan ini telah dibuat pada dekade 1960-an. Bobot dari gol tandang mungkin terlalu besar untuk hari ini. Saya masih berpikir Anda dapat menghitung [bobot gol tandang] mungkin setelah perpanjangan waktu.”

Dia menambahkan: “Kami harus move on. Kami tahu mengapa kami tersingkir, itu gara-gara kinerja pertahanan yang mengerikan di leg pertama..”

Aturan gol tandang pertama kali diterapkan di Piala Eropa untuk musim 1967-1968 tetapi tidak digunakan untuk menetukan sistem gugur sampai musim 1970-1971, setelah aturan play-off di lokasi netral dihapuskan.