Apakah Real Madrid Bahagia Bertemu Bayern Munchen? - Liga Champions

Gilabola.com – Apakah Real Madrid bahagia dipertemukan melawan Bayern Munchen di perempat final Liga Champions? Berikut analisa peluang lolos masing-masing tim.

Bayern Munchen vs Real Madrid adalah kejutan terbesar drawing perempat final Liga Champions yang dilangsungkan pada hari Jumat malam WIB di markas UEFA di Swiss.

Real Madrid pasti tidak ingin ketemu Bayern Munchen pada tahapan ini di sebuah kompetisi Eropa. Hal itu terlihat dari reaksi mantan pemain dan direktur klub saat ini, Emilio Butragueno segera setelah hasil undian itu muncul.

Selama bertahun-tahun Real Madrid takut ketemu klub besar Jerman, terutama sekali Bayern Munchen, karena mereka punya riwayat kalah berkali-kali pada laga-laga penting kembali ke tahun 1980-an. Hal ini berlangsung sampai tibalah era Jose Mourinho. Mereka menang 4-0 di Munich dan agregat 5-0 untuk partai semi final sebelum memenangkan piala 2014.

Carlo Ancelotti adalah pelatih Los Blancos musim itu, dan sekarang akan kembali bersama dengan Bayern untuk menghadapi mantan asistennya, Zinedine Zidane. Semua orang di Bernabeu, dari presiden Florentino Perez sampai ke level terbawah, lebih suka tidak berhadapan dengan Bayern pada tahap ini

Di sisi lain Bayern Munchen akan lega untuk menghindari bentrokan sesama-Jerman dan juga dengan senang berhasil menghindari tetangga berisik Real, Atletico, yang menyingkirkan mereka di semifinal terakhir kali di bawah Pep Guardiola.

Tentu saja, fokus utama laga ini akan terarah pada bos Bayern, Carlo Ancelotti, yang akan merencanakan cara untuk bisa menaklukkan Real Madrid. Bersama Los Blancos, ia mendatangkan La Decima yang bersejarah, serta membantai Bayern yang diasuh Pep Guardiola dengan skor 5-0 agregat di babak semi final pada 2014. Arjen Robben, Xabi Alonso dan Toni Kroos, semua akan menghadapi mantan klubnya masing-masing.