Arsenal Dibantai Bayern Munchen, Begini Pengakuan Wenger

37

Sepakbola – Arsenal harus mengakui ketangguhan raksasa Bayern Munchen dengan kekalahan telak dalam pertandingan babak 16 besar Liga Champions, Kamis (16/2) dini hari WIB.

Liga Champions  - Arsenal Dibantai Bayern Munchen, Begini Pengakuan Wenger

Gilabola.com – Arsenal harus mengakui ketangguhan raksasa Bayern Munchen dengan kekalahan telak dalam pertandingan babak 16 besar Liga Champions, Kamis (16/2) dini hari WIB.

Dalam laga leg pertama perdelapan final yang berlangsung di Allianz Arena, The Gunners dipaksa menyerah dengan skor 5-1. Kekalahan telak itu praktis menutup jalan Arsenal ke babak perempat final, meski mereka masih punya kesempatan untuk mengejar ketinggalannya pada laga leg kedua di Emirates Stadium tiga pekan mendatang.

Dalam jumpa pers seusai pertandingan, manajer Arsenal Arsene Wenger secara jujur mengakui bahwa Bayern Munchen bermain jauh lebih baik dibanding timnya. Dia juga tidak mau mencari-cari alasan atas kekalahan The Gunners itu.

“Sulit untuk menjelaskannya (kekalahan). Saya merasa kami memiliki dua peluang bagus untuk mencetak gol sebelum turun minum. Kami kurang beruntung untuk mencetak gol kedua, dan hanya bisa mendapatkan tendangan sudut,” kata Wenger seusai pertandingan.

“Saya tidak mencari-cari alasan. Tentu saja mengejutkan, mengalami kekalahan telak di level ini. Kami membuat sejumlah kesalahan, gol kelima (Bayern) adalah salah satu buktinya. Anda mestinya fokus 90 menit dalam pertandingan seperti ini. Saya merasa, gol ketiga itu telah membunuh kami, karena setelah itu kami tidak memberikan respon,” tambahnya.

“Secara keseluruhan saya harus mengatakan mereka adalah tim yang lebih baik dari kami. Mereka bermain sangat baik di babak kedua, sedangkan level permainan kami menurun. Jelas, mereka lebih baik dari kami,” tutupnya.

Dalam pertandingan ini, dua dari lima gol Bayern diborong oleh Thiago Alcantara (56, 61) sedangkan sisanya diciptakan Arjen Robben (11), Robert Lewandowski (53), dan Thomas Mueller (88). Adapun gol tunggal Arsenal ditorehkan striker andalannya, Alexis Sanchez (30).

Tuan rumah Bayern Munchen memang layak memenangi laga ini. Berdasarkan statistik resmi UEFA, jalannya pertandingan ini didominasi oleh pasukan Carlo Ancelotti. Mereka tercatat menguasai bola hingga 70 persen. Selain itu, Bayern pun sanggup melepaskan 11 tembakan tepat sasaran dari 24 percobaan.

Susunan Pemain Bayern Muechen vs Arsenal:

Bayern Muenchen : 1-Manuel Neuer; 21-Philipp Lahm, 8-Javi Martinez, 5-Mats Hummels, 27-David Alaba; 14-Xabi Alonso, 23-Arturo Vidal; 10-Arjen Robben (13-Rafinha 88′), 6-Thiago Alcantara, 11-Douglas Costa (32-Joshua Kimmich 84′); 9-Robert Lewandowski (25-Thomas Mueller 86′)

Arsenal : 13-David Ospina; 3-Kieran Gibbs, 6-Laurent Koscielny (5-Gabriel Paulista 49′), 20-Shkodran Mustafi, 24-Hector Bellerin; 29-Granit Xhaka, 34-Francis Coquelin (12-Olivier Giroud 77′); 15-Alex Oxlade-Chamberlain, 11-Mesut Oezil, 17-Alex Iwobi (14-Theo Walcott 66′); 7-Alexis Sanchez.