Arsenal Didera Masalah Serius Jelang Lawan Dortmund

  Arsenal kini dilanda masalah serius jelang pertandingan melawan Borussia Dortmund di babak penyisihan grup Liga Champions, Selasa (16/09/2014). Sejumlah cedera menghantui pemain belakang The Gunners. Ketika semua diperlukan, tiga pemain Arsenal malah mengalami cedera. Tak kurang Nacho Monreal, Chalum Chambers, dan Mathieu Debuchy dipastikan absen karena tidak fit menghadapi pertandingan perdana Liga Champions musim […]

Liga Champions  - Arsenal Didera Masalah Serius Jelang Lawan Dortmund

 

Arsenal kini dilanda masalah serius jelang pertandingan melawan Borussia Dortmund di babak penyisihan grup Liga Champions, Selasa (16/09/2014). Sejumlah cedera menghantui pemain belakang The Gunners. Ketika semua diperlukan, tiga pemain Arsenal malah mengalami cedera.

Tak kurang Nacho Monreal, Chalum Chambers, dan Mathieu Debuchy dipastikan absen karena tidak fit menghadapi pertandingan perdana Liga Champions musim ini di Signal Iduna Park. Monreal cedera punggung, Debuchy harus 2 bulan tidak bisa bermain karena cedera engkel. Chambers sendiri tidak berada dalam kondisi terbaiknya

Namun manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku tidak cemas. Kualitas pemain cadangan, di mata The Profesor sama dengan tim inti.

“Saya sama sekali tidak cemas. Semoga cedera Debuchy tidak terulang dan mendapat berita bagus setelah dia mendapat perawatan,” ujar Wenger sesuai rilis Daily Mail.

Memang kekuatan barisan belakang menjadi pekerjaan rumah bagi Wenger. Untuk musim lalu Arsenal kebobolan lima gol di babak penyisihan grup; menempati urutan kedua tim Inggris dengan jumlah kemasukan terbanyak setelah Manchester City dengan 10 gol.

Menghadapi kehebatan Dortmund, Wenger mengisyaratkan akan menurunkan pemain belia Hector Bellerin. Meski minim jam terbang, sang pelatih optimistis sang pemain mampu memenuhi harapannya.

“Dia tidak merasa tertekan kendati minim pengalaman. Namun dia sangat berbahaya, cepat dan memiliki penyelesaian bagus. Transisi permainan sangat bagus. Modal penting untuk pemain muda,” jelas Wenger.

Sepakbola.cc