Arsenal Dihukum Anderlecht, Wenger Salahkan Pemain

11

Beginilah akibatnya kalau kelewat percaya diri plus menganggap remeh lawan. Kemenangan mudah yang sudah di depan mata lenyap gara-gara pemain tak lagi fokus. Kondisi itulah yang dialami Arsenal dalam laga fase grup Liga Champions, Rabu (5/11) dinihari WIB.

Liga Champions  - Arsenal Dihukum Anderlecht, Wenger Salahkan Pemain

Beginilah akibatnya kalau kelewat percaya diri plus menganggap remeh lawan. Kemenangan mudah yang sudah di depan mata lenyap gara-gara pemain tak lagi fokus. Kondisi itulah yang dialami Arsenal dalam laga fase grup Liga Champions, Rabu (5/11) dinihari WIB.

Bermain di Emirates Stadium, markas kebanggaannya, The Gunners sepertinya akan meraih kemenangan besar dan menggenggam tiket ke babak 16 besar Liga Champions setelah mereka langsung unggul 3-0 pada matchday keempat Grup D melawan tamunya Anderlecht.

Tun rumah unggul lewat gol penalti Mikel Arteta di menit ke 25, tendangan voli Alexis Sanchez di menit ke 29, dan gol hasil aksi Alex Oxlade-Chamberlain pada menit ke 58.

Namun tak disangka. Anderlecht yang terlecut oleh kebobolan tiga gol, langsung bangkit mengejar ketinggalan. Hanya tiga menit setelah gol Chamberlain, tim tamu sukses memangkas selisih menjadi 1-3, melalui Anthony Vanden Borre.

Di menit ke 73, Anderlecht mendapatkan hadiah yang dikoversi menjadi gol olehVander Borre.  Anderlecht akhirnya menciptakan mimpi buruk untuk Arsenal. Pada injury time, mereka mencetak gol ketiga melalui Mitrovic untuk menyamakan kedudukan menjadi  3-3.

Manajer Arsenal Arsene Wenger menyebut kegagalan timnya meraih kemenangan disebabkan buruknya lini belakang. Hal lain, The Gunners juga sedang sial.

“Anda harus memberi mereka (Anderlecht) kredit karena mereka berjuang hingga akhir dan kami punya pertahanan yang buruk sejak babak pertama hari ini. Kami tidak pernah merasa nyaman dan kami dihukum oleh nasib buruk,” sahut Wenger usai pertandingan.

“Yang kedua, saat unggul 3-0 kami pikir pekerjaan kami sudah selesai dan (hasil imbang) merupakan kombinasi dari penampilan yang menurun dan juga kelelahan,” lanjut Wenger.

Dengan hasil itu, Arsenal berada di posisi kedua klasemen Grup D dengan nilai tujuh, atau kalah lima angka dari Borussia Dortmund di puncak klasemen. Adapun Anderlecht ada di posisi ketiga dengan nilai dua, atau unggul satu angka dari Galatasaray.

Susunan Pemain:

Arsenal: 1-Wojciech Szczesny; 3-Kieran Gibbs, 4-Per Mertesacker, 18-Nacho Monreal, 21-Calum Chambers; 8-Mikel Arteta (20-Mathieu Flamini 62), 15-Alex Oxlade-Chamberlain (7-Tomas Rosicky 81), 16-Aaron Ramsey, 17-Alexis Sánchez, 19-Santi Cazorla; 23-Danny Welbeck (9-Lukas Podolski 82)

Anderlehct: 1-Silvio Proto; 3-Olivier Deschacht, 18-Frank Acheampong, 22-Chancel Mbemba (32-Leander Dendoncker 54), 39-Anthony Vanden Borre; 7-Andy Najar, 10-Dennis Praet, 19-Sacha Kljestan, 20-Ibrahima Sory Conte (38-Andy Kawaya 45), 31-Yoeri Tielemans; 15-Gohi Bi Zorro Cyriac (45-Aleksandar Mitrovic 62)