Arsenal Juara Liga Champions Jika VAR Diterapkan Sejak Dulu

638

Manajer Arsenal Arsene Wenger yakin timnya seharusnya bisa menjadi juara Liga Champions andai sistem VAR sudah diterapkan sejak dahulu.

Liga Champions  - Arsenal Juara Liga Champions Jika VAR Diterapkan Sejak Dulu

Berita Liga Champions – Arsene Wenger percaya dirinya bisa mengangkat satu piala Liga Champions dari 21 tahun kepemimpinannya di Arsenal, andai VAR sudah dipakai sejak dahulu.

Saat ini VAR sedang diuji coba di turnamen resmi untuk pertama kalinya, yaitu Piala Konfederasi 2017 Rusia, sebelum kemudian resmi diterapkan di Piala Dunia 2018 Rusia.

Arsene Wenger melihat sistem VAR merupakan hal positif dalam sepak bola dan seharusnya sudah diterapkan sejak 2006.

Menurut pria asal Perancis itu, andai FIFA atau UEFA menerapkan teknologi tayangan ulang video tersebut, maka Arsenal dipastikan menjadi juara Liga Champions dengan mengalahkan FC Barcelona di final 2006.

Bagi Wenger, seharusnya The Gunners bisa bertahan dengan keunggulan satu gol dan tidak akan kebobolan dua gol dalam tempo 14 menit.

“Saya akan memilih gol penyeimbang Barcelona [oleh Samuel Eto’o] di final Liga Champions 2006 karena itu offside, dan kami unggul 1-0 hingga waktu tersisa 30 menit,” ujar Wenger kepada Arsenal Player.

“Itu piala yang terlewatkan oleh saya ketika melatih Arsenal. Bagi saya itu yang terpenting.”

Bukan hanya di laga itu saja yang menjadi kekesalan terpendam Arsene Wenger, namun laga melawan Barcelona di babak 16 besar tahun 2011 serta melawan Bayern Munich musim lalu pun seharusnya berjalan berbeda andai VAR diterapkan.

Seperti diketahui di laga tersebut striker Robin van Persie diusir wasit dan di musim lalu Laurent Koscielny mendapatkan hukuman serupa.

“Yang kedua mungkin saya akan memilih kartu kuning kedua untuk Robin van Persie di Barcelona 2011, sebab itu momen ketika kami mampu menyamakan kedudukan melawan tim yang sangat kuat, dan sangat sulit untuk menerimanya. Pada dasarnya pengusiran itu membunuh peluang kami.”

“Setelahnya mungkin saya akan menunjuk hasil yang baru-baru terjadi, melawan Bayern Munich ketika Laurent Koscielny diusir wasit untuk sebuah penalti kala [Robert] Lewandowski terlihat jelas offside.”

“Itu yang ada di dalam pikiran saya tapi mungkin saya sudah melupakan banyak banyak banyak [insiden] lainnya.”