Arsenal Kalah, Wenger Salahkan Wasit Lagi

177

Sepakbola – Pelatih Arsenal Arsene Wenger mengaku kurang terkesan dengan kinerja wasit, ketika Arsenal kembali dibantai Bayern Munchen 1-5 di Emirates Stadium, Rabu (8/3) dini hari WIB.

Arsenal Kalah, Wenger Salahkan Wasit Lagi - berita Liga Champions

Gilabola.com – Pelatih Arsenal Arsene Wenger mengaku kurang terkesan dengan kinerja wasit, ketika Arsenal kembali dibantai Bayern Munchen 1-5 di Emirates Stadium, Rabu (8/3) dini hari WIB.

Arsenal kembali dikalahkan dengan skor yang sama oleh tamunya Bayern Munchen seperti saat mereka bertamu ke Allianz Arena pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions tiga pekan lalu. Arsenal sempat unggul lebih bulu lewat Theo Walcott di babak pertama. Namun, pada babak kedua, Bayern Munchen mampu bangkit dengan mencetak lima gol sekaligus.

Atas hasil itu, otomatis Arsenal harus terdepak dari Liga Champions musim 2016/2017 karena kalah dengan skor agregat 2-10 dari Bayern Munchen. Selain itu, Arsenal juga kali pertama kebobolan lima gol di Emirates Stadium.

“Ya, kami sudah tersingkir. Saya pikir kami sudah menunjukkan permainan seperti yang kami inginkan dan kami tak beruntung dengan beberapa keputusan dari wasit. Ketika kami sudah unggul 1-0, Walcott seharusnya mendapat hadiah penalti. Setelah itu, Lewandowski sudah offside dulu, jadi seharusnya tak ada pelanggaran untuk Lewandowski. Itu membunuh kami, namun kami sudah berusaha cukup baik,” tutur Arsene Wenger.

“Anda hanya bermain dengan 10 orang, dan harus mencetak empat gol, itu menjadi mustahil bagi para pemain kami,” lanjut Arsene Wenger.

Wenger sendiri juga sempat terlihat kebingungan ketika bek Laurent Koscielny mendapat kartu merah karena dianggap melanggar Robert Lewandowski di dalam kotak terlarang. Pelanggaran itu pun berbuah hadiah penalti bagi Bayern.

“Itu sepertinya tidak serius. Ketika anda melihat betapa pentingnya laga ini dan melihat sikap seperti itu, saya merasa kesal sekali. Anda tidak pernah tahu bagaimana jadinya Bayern jika kami berhasil mencetak gol kedua. Namun akhirnya seperti ini dan akan terasa sulit menerimanya. Saya merasa buruk, ini tidak menggambarkan penampilan kami. Kami ingin memperbaikinya di laga berikutnya.” tuntas pelatih asal Perancis itu.