Arsenal Punya Rekor Memalukan di Liga Champions

16

Sepakbola – Arsenal kini punya rekor memalukan di gelaran Liga Champions. Hal ini patut menjadi evaluasi khusus bagi manajemen klub.

Arsenal Punya Rekor Memalukan di Liga Champions - berita Liga Champions

Gilabola.com –¬†Arsenal kini punya rekor memalukan di gelaran Liga Champions. Hal ini patut menjadi evaluasi khusus bagi manajemen klub.

Arsenal menetapkan rekor yang tidak diinginkan selama kekalahan memalukan 5-1 di laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions untuk Bayern Munich pada Kamis dini hari.

Raksasa Premier League itu menjadi klub Inggris pertama yang kebobolan 200 gol dalam kompetisi antar klub utama di Eropa itu.

Brace dari gelandang Thiago Alcantara dan gol-gol dari Arjen Robben, Robert Lewandowski dan Thomas Muller membuat Bayern Munich mencatatkan kemenangan besar mereka di babak 16 besar leg pertama di Allianz Arena.

Padahal di babak pertama Arsenal sempat mampu mengimbangi juara Jerman itu, dengan gol babak pertama khas dari Arjen robben sukses disamakan oleh Alexis Sanchez yang sempat gagal penalti.

Namun di babak kedua, longgarnya pertahanan Arsenal dan lemahnya mentalitas anak asuh Arsene Wenger ini berhasil dieksploitasi oleh para penyerang Bayern, dan menggelontor gawang Ospina dengan 3 gol hanya dalam beberapa menit.

Kekalahan ini tentu saja membuat Arsenal akan memiliki misi mustahil di leg kedua nanti di Emirates Stadium, karena mereka harus menang 4-0.

Jika tersingkir dari Bayern di babak 16 besar ini, maka berarti pasukan Arsene Wenger akan tersingkir di babak yang sama selama 7 kali secara beruntun!

Kini harapan satu-satunya Arsenal untuk meraih trofi di musim ini adalah di Piala FA, dengan mereka saat ini lolos ke putaran kelima dan akan menghadapi Sutton, Minggu.

Sementara di Liga Primer, peluang mereka sulit lantaran tertinggal jauh dari pemuncak klasemen Chelsea.